256 NIP3K Guru Bengkulu Utara Ditutup Hari Ini

256 NIP3K Guru Bengkulu Utara Ditutup Hari Ini

Usulan NIP3K Guru di Bengkulu Utara tanggal 31 Mei 2023 terakhir diserahkan ke BKN.-foto : adrian roseple/radar lebong-redaksi

BENGKULU UTARA, RADARLEBONG.ID - Usulan 256 nomor induk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (NIP3K) guru  Bengkulu Utara ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) melalui BKPSDM Bengkulu Utara ditutup hari ini.

Hal ini diungkapkan, Kepala BKPSDM BU, Setyo Budi Raharjo melalui Kabid Perencanaan dan Pengembangan SDM, Muchsinin Azshabat.

"Kita, masih mengejar pengajuan usulan NIP3K ke BKN, karena deadline yang diberikan hingga besok (Rabu (31/5)),"ujarnya.

Ia pun menjelaskan, bahwa saat ini pihaknya masih menyelesaikan penyampaian usulan tersebut. 

BACA JUGA: Hati-Hati Modus Penipuan Rekening, OJK Berikan Peringatan

BACA JUGA:Modus penipuan dengan mencatut nama pejabat atau orang penting sudah sering kali terjadi.

Mengingat waktu yang sudah tinggal satu hari lagi. Namun dirinya memastikan pengusulan NIP3K akan rampung hingga akhir batas waktu yang telah diberikan. 

Setelah tahapan pengusulan NIP3K, pihaknya masih menunggu persetujuan dari BKN, bila hal tersebut disetujui, baru penempatan SK dan pelantikan PPPK Guru dapat dilakukan.

Namun hal ini belum dapat dipastikan kapan persetujuan teknis dari BKN akan diterbitkan.

"Saat ini masih proses, yang jelas sebelum batas waktu yang ditentukan pengajuan usulan NIP3K akan rampung. Usai usulan ini, maka kita menunggu persetujuan dari BKN, dan hal ini belum tahu kapan.

Jika hal ini disetujui baru kita dapat melakukan penetapan SK dan pelantikan PPPK Guru ini,"pungkasnya.(aer)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: