Peringatan Mother’s Day 14 Mei 2023, Begini Sejarah dan Perbedaannya dengan Hari Ibu

 Peringatan Mother’s Day 14 Mei 2023, Begini Sejarah dan Perbedaannya dengan Hari Ibu

Happy Mathers Day-Foto: Internet-

RADARLEBONG.ID- Pada hari ini, Minggu (14/05/23) ternyata bertepatan dengan peringatan Mother’s Day, hari dimana orang-orang memperingati hari ibu.

Mayoritas masyarakat Indonesia tahu bahwa Hari Ibu dirayakan setiap tahun pada tanggal 22 Desember. Mother’s Day dalam bahasa Inggris sama artinya dengan Hari Ibu.

Tapi, mengapa dirayakan pada tanggal yang berbeda.

Banyak masyarakat Indonesia yang bertanya-tanya tentang hal tersebut.

BACA JUGA:Full Senyum Dong,Ini Uang Tambahan Untuk Guru, Cair Akhir Mei dan Juni

Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut, mari kita simak sejarahnya, waktu perayaannya, dan negara mana saja yang merayakan Mother’s Day.

Waktu perayaan Mother’s Day setiap tahunnya berbeda-beda, Yakni dirayakan pada hari Minggu kedua di bulan Mei, sehingga tanggalnya berbeda-beda.

Pada tahun ini, Mother’s Day jatuh pada hari Minggu, 14 Mei 2023,tahun lalu, pada tanggal 8 Mei 2022, dan pada tahun 2024 mendatang, Mother’s Day akan dirayakan pada tanggal 12 Mei.

Beberapa negara yang merayakan Mother’s Day setiap tahunnya antara lain Amerika Serikat, India, Australia, Kanada, dan Selandia Baru.

BACA JUGA:Jokowi soal Hilirisasi, Kalau Pemimpin Nggak Berani,Mending Surennder Aja!

Sejarah perayaan Mother’s Day bermula sejak zaman Romawi dan Yunani kuno, dengan mengadakan festival untuk menghormati ibu Dewi Rhea dan Cybele.

Pada zaman modern, perayaan Mother’s Day dimulai dari kampanye yang dilakukan oleh Anna Jarvis pada abad ke-19 di Amerika Serikat.

Anna Jarvis ingin menetapkan satu hari dalam setahun untuk menghormati jasa dan pengorbanan ibunya, Ann Reeves Javis, dan seluruh ibu di seluruh dunia yang telah mencintai dan merawat anak-anak mereka.

Anna kemudian mengumpulkan sejumlah ibu di Virginia, Amerika Serikat, untuk membahas peran ibu dalam keluarga dan kesejahteraan keluarga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: