Sebelum Dikunjungi Presiden, Staf Kepresidenan Cek Jalan Rusak Bengkulu Utara

Sebelum Dikunjungi Presiden, Staf Kepresidenan Cek Jalan Rusak Bengkulu Utara

Pengecekan kondisi jalan oleh staf kepresidenan--

RADARLEBONG.ID - Sebelum dikunjungi oleh Presiden RI Joko Widodo, Staf Khusus Presiden lakukan kunjungan langsung ke wilayah Bengkulu Utara. Kunjungan yang langsung didampingi oleh Sekretaris Daerah Bengkulu Utara, H. Fitriyansyah, S.STP, M.M, bersama tim Balai Pelaksanaan Jalan Nasional meninjau jalan rusak rute Tugu Polwan sampai ke Giri Mulya, Minggu (30/04/2023). 

 

Eko Prasetyanto, selaku staf presiden menyampaikan. Berdasarkan hasil survey yang dilakukan, ruas jalan Bengkulu Utara dinyatakan perlu mendapatkan revitalisasi dan rehabilitasi karna mempunyai tingkat vitalitas yang tinggi dalam pembangunan ekonomi kabupaten.

 

"Berdasarkan hasil survey, nanti kita sampaikan datanya ke kementerian PUPR bahwasanya ruas jalan ini sangat perlu dilakukan revitalisasi dab rehabilitasi karna sangat mempengaruhi perekonomian," ujarnya.

 

Sementara itu, Sekretaris Daerah Bengkulu Utara, H. Fitriyansyah, S.STP, M.M, menambahkan ruas jalan yang ditinjau hari ini adalah ruas jalan penghubung Bengkulu Utara dengan kabupaten lainnya sehingga pihak pemerintah sangat berharap agar segera dapat ditindak lanjuti.

 

"Ruas jalan yang kita cek hari ini adalah penghubung antara Bengkulu Utara dengan kabupaten lainnya sehingga besar harapan kita untuk segera dapat ditindak lanjuti," bebernya.

 

Sejauh ini, Pemkab BU juga sudah berupaya terus berkomunikasi dengan Pemprov terkait dengan kondisi jalan tersebut. Namun memang sejauh ini pembangunan jalan belum bisa terakomodir.

 

"Kita sangat berharap pembangunan bisa ditanggung oleh APBN mengingat kondisi ini sudah sangat meresahkan masyarakat," pungkasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: