Warga Gotong Royong Bantu Pembongkaran Tanah Wakaf untuk Masjid

Warga Gotong Royong Bantu  Pembongkaran Tanah Wakaf untuk Masjid

HIBAH : Warga Kelurahan Kampung Jawa tampak bergotong royong membantu pembongkaran kediaman Hj Ma'aini Ibnu Hajar yang telah mewakafkan tanah untuk Masjid Ar Rahmah.-foto dokumentasi-

LEBONG, RADARLEBONG.ID - Terharu, seorang warga yang pernah berdomisili di Kelurahan Kampung Jawa Kecamatan Lebong Utara,

Hj Ma'ani Ibnu Hajar mewakafkan tanahnya untuk perluasan Masjid Ar Rahmah yang berada tepat disamping masjid.

Perangkat Masjid Ar Rahmah pun menyambut hal tersebut dengan penuh sukacita, dengan harapan tanah wakaf tersebut akan dibuat perluasan lahan parkir masjid.

Tepatnya, kemarin, 19 Februari 2023, sekitar ratusan warga Kelurahan Kampung Jawa bergotong rotong membantu pembongkaran kediaman rumah pemilih tanah tersebut.

BACA JUGA:Walikota Bengkulu Helmi Hasan Satukan Ulama dan Rakyat di Masjid Agung At-Taqwa

BACA JUGA:Bantuan Masjid dan Mushalla Kemenag RI, Ini Daftar Lengkapnya Se-Indonesia

Imam Masjid Ar Rahmah Miftahul Huda mengaku bersyukur atas wakaf berupa tanah untuk Masjid Ar Rahmah.

Direncanakan, tanah wakaf tersebut akan digunakan untuk perluasan lahan parkir masjid.

" Alhamdulillah, hari ini (kemarin,red) ratusan warga bahu membahu membantu pembongkaran kediaman Hj Ma'aini yang telah mewakafkan tanahnya untuk masjid," kata Miftahul.

Lanjut Miftahul, perluasan parkir memang sangatlah penting. Mengingat, selama ini kondisi Masjid Ar Rahmah yang telah berlantai 2 tersebut belum memiliki lahan parkir yang memadai.

" Insyaallah sesudah ini, panitia masjid akan melanjutkan pembuatan lahan parkir, yang tujuannya agar jamaah masjid bisa lebih nyaman dan aman dalam memarkir kendaraannya dan juga mengurangi terjadinya tumpah ruah jamaah masjid yang melaksanakan ibadah di masjid," terangnya.

Atas wakaf tersebut, Miftahul mengucapkan terima kasih kepada pewakaf dalam hal ini Hj Ma'aini Ibnu Hajar yang telah mewakafkan tanahnya untuk masjid.

" Semoga menjadi amal jariyah yang selalu mengalir bagi pewakaf, sehingga mendapat pahala berligat ganda dari Allah SWT, dan jamah masjid semakin semangat melaksanakan ibadah di masjid," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: