Pemkab Bengkulu Utara Siap Akomodir Anggaran Pemilu 2024

Pemkab Bengkulu Utara Siap Akomodir Anggaran Pemilu 2024

Jalannya rapat kesiapan penganggaran Pemilu 2024 Pemkab Bengkulu Utara.-foto : firdaus effendi/radarlebong-redaksi

BENGKULU UTARA, RADARLEBONG.ID-  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara (BU) berkomitmen dalam mendukung pendanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

Komitmen ini disampaikan oleh Sekda BU di ruang Pola Sekda Kabupaten BU.

Dimana, pendanaan ini sesuai dengan rakor asistensi penyusunan LKPD yang dibuka langsung oleh Dirjen bina Keuangan Daerah (Keuda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Dr. Drs. Agus Fatoni,M.Si.

Kemendagri secara konsisten mendorong pemerintah daerah dalam mewujudkan akuntabilitas pengelolaan keuangan dan transparansi pertanggungjawaban pengelolaan keuangan.

BACA JUGA:Pemkab Bengkulu Utara Bersiap Menuju Penilaian Penghargaan Pembangunan Daerah

BACA JUGA:Ramadhan Belum Tiba, Harga Sembako di Bengkulu Utara Sudah Melonjak

"Harapannya pemerintah daerah yang telah berhasil meraih predikat opini WTP sesuai LKPD untuk dapat melakukan meningkatkan,

Kemendagri secara konsisten mendorong pemerintah daerah dalam mewujudkan akuntabilitas pengelolaan keuangan dan transparansi pertanggungjawaban dalam pengelolaan keuangan,"ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah H. Fitriansyah, S.STP,. MM, menyampaikan komitmennya terhadap apa yang telah dipaparkan oleh Kemendagri,

untuk merealisasikan dan mempersiapkan, kesiapan pemerintah daerah dalam mendukung pendanaan pilkada serentak tahun 2024.

BACA JUGA:Pemkab Bengkulu Utara Tetap Keukeuh Membangun Bersama

BACA JUGA:Pisah Sambut Kemenag Bengkulu Utara, Selamat Datang 'Nopian', Terima Kasih 'Ajamalus'

Selain itu, komitmen Pemerintah Daerah dalam membantu untuk merealisasikan mempersiapkan kesiapan pemerintah dalam mendukung pendanaan Pilkada tahun 2024.

"Optimalisasi kinerja, menjamin ketersediaan anggaran, menjaga stabilitas politik dan keamanan, menjaga netralitas ASN dan memberikan data penduduk potensial dalam pemilihan DP4 kepada KPU.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: