Kapolsek Lebong Tengah Imbau Orangtua Jangan Lalai

Kapolsek Lebong Tengah Imbau Orangtua Jangan Lalai

Kapolsek Lebong Tengah Ipda Tulus Wibowo--

RADARLEBONG.ID - Demi keselamatan anak anak yang kerap bermain di sungai maupun danau di wilayah Lebong Tengah.

Kepolisian Resor (Kapolsek) Lebong Tengah mengimbau kepada para orang tua agar jangan lalai untuk mengawasi anak-anaknya. Ini disampaikan oleh Kapolsek, lantaran bahaya yang selalu datang tanpa di duga.

"Saya menyampaikan imbauan ini, karena banyak masyarakat memanfaatkan untuk mandi di sungai, kolam ataupun

danau. Demi keselamatan, kami minta para orang tua, agar tingkatkan pengawasan untuk anak-anak, jangan sampai membahayakan,"kata Kapolsek Lebong Tengah Ipda Tulus Wibowo.

BACA JUGA:Bocah 6,5 Tahun Tewas Tenggelam Saat Mandi di Danau Jiwo Lebong

BACA JUGA:Kandang Kambing jadi Saksi Bisu Pencabulan Bocah oleh Teman Sepermainan

Tulus pun menambahkan, bahaya yang tampak saat anak anak mandi disungai atau danau it, pada kondisi sungai yang banyak batuan, sehingga jelas ini sangat membahayakan senakli jika sampai terjatuh.

"Orang tua jangan terlena, jika mandi ke sungai tolong anak-anaknya jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan," imbuhnya.

Diduga karena kelalaian orangtua, hingga menyebabkan nyawa Ar, bocah 6,5 tahun, buah hati Piki (32) warga Pelabuhan Talang Leak Kecamatan Bingin Kuning Kabupaten Lebong tak terselamatkan.

Kejadian terjadi, sabtu (12/1/2023) sekitar pukul 12.30 WIB. Dimana, Piki (32), Ibu Korban pergi ke kebun dengan mengajak ke 2 anaknya, Ar (6,5 tahun), My (8 tahun) dan keponakannya, Rv (4 tahun).

Sesampai di kebun, sang ibu beraktifitas seperti biasa.

" Sementara, ke 3 orang anak diduga tanpa sepengetahuan sang ibu, pergi ke lokasi Danau Jiwo , sekitar pukul

12.35 wib. Sesampai di lokasi Danau Jiwo, diduga ke 2 kakak beradik, Ar dan My mandi ke Danau . Sedangkan, Rv diduga hanya bermain di sekitar danau tersebut," terang Kapolsek.


 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: