Pengumuman PPPK Kesehatan 2022 Sudah Diumumkan BKN, Tapi Lebong Belum, Begini Alasannya

Pengumuman PPPK Kesehatan 2022 Sudah Diumumkan BKN, Tapi Lebong Belum, Begini Alasannya

KELULUSAN : BKPSDM Lebong belum mengumumkan kelulusan PPPK kesehatan karena masih menunggu surat resmi dari BKN.--ilustrasi

LEBONG, RADARLEBONG.ID- Pengumuman PPPK Kesehatan 2022 sudah diumumkan BKN melalui laman resmi sscasn.bkn.id.

Namun, hingga Kamis, 29 Desember 2022, Pemerintah Kabupaten Lebong masih menunggu lampiran dan petunjuk resmi kelulusan PPPK Nakes Lebong dari BKN.

Hal ini dibenarkan oleh Sekretaris Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lebong, Beny Khodratullah, MM melalui Kabid Mutasi dan Pengadaan Pegawai, Chandra, SH kepada Radar Lebong, Kamis, 29 Desember 2022.

"Sekarang peserta sudah bisa melihat hasil kelulusan ujian CAT melalui laman resmi BKN sscasn.bkn.id. Tapi untuk lampiran kelulusan belum disampaikan ke BKPSDM dan masih menunggu perkembangan berikutnya," ungkap Chandra, Kamis, 29 Desember 2022.

BACA JUGA:Kelulusan PPPK Tenaga Kesehatan Diumumkan di sscasn.bkn.go.id.

Chandra mengaku pihaknya masih terus melakukan koordinasi ke BKN, setelah lampiran tersebut sudah diterima. 

Maka selanjutnya akan diumumkan secara terbuka kepada masyarakat untuk melihat nama-nama peserta yang dinyatakan lolos seleksi. 

"Saat ini, kami (BKPSDM,red) masih terus berkoordinasi dengan BKN. Nanti setelah lampiran tersebut sudah diterima akan kami umumkan kepada masyarakat," sampainya.

Sementara itu, peserta yang dinyatakan lolos seleksi CAT sendiri harus memenuhi nilai passing grade yakni nilai ambang batas wawancara sistem CAT minimal 24,

BACA JUGA:Apakah Tahun 2023 Ada Tes CPNS dan PPPK? Simak! Begini Jawaban Menteri PANRB Azwar Anas

kemudian nilai kompetensi manjerial dan sosial kultural 130. Selanjutnya nilai kompetensi teknis bagi yang tidak mensyaratkan STR 158 serta nilai kompetensi teknis bagi yang mensyaratkan 0.

"Setelah hasil seleksi diumumkan,  berikutnya memasuki tahapan pengurusan Nomor Induk (NIK). Kemudian barulah memasuki tahapan pembekalan atau orientasi peserta yang dinyatakan lolos. 

"Sesuai tahapan pengumuman kelulusan akan diumumkan tanggal 28-29 Desember mendatang, " pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: