Simak Baik-Baik, Berikut Jadwal dan Lokasi Tes CAT 210 PPPK Nakes

Simak Baik-Baik, Berikut Jadwal dan Lokasi Tes CAT  210 PPPK Nakes

Ilustrasi PPPK--

LEBONG, RADARLEBONG.ID - Uji kompetensi bagi 210 orang peserta seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi tenaga kesehatan, rencananya akan digelar mulai 13 hingga 15 Desember 2022 mendatang. Seleksi ini akan dilaksanakan di dua lokasi berbeda di Provinsi Bengkulu.

Sekretaris BKPSDM Lebong, Beny Khodratullah, MM melalui Kabid Mutasi dan Pengadaan Pegawai, Chandra, SE mengungkapkan peserta akan mengikuti uji kempetensi dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) di 2 lokasi berbeda. Yakni, 171 orang di UPT BKN Bengkulu dan 39 di Poltekkes Kemenkes Bengkulu.

"Kami mengimbau para peserta mulai mempersiapkan apa yang menjadi syarat saat ujian nanti, peserta juga bisa lakukan pengecekan jadwal dan lokasi ujian secara berkala pada website yang sudah di umumkan dalam link https://bkpsdm.lebongkab.go.id/," katanya.

Peserta, lanjutnya, wajib hadir dilokasi uji kompetensi 90 menit sebelum pelaksanaan ujian dimulai. Setelah itu peserta akan melakukan proses registrasi.

BACA JUGA:Seleksi PPPK Nakes di Lebong, 88 Pelamar Gagal Seleksi Administrasi, Disebabkan Karena Ini

"Jika telat 5 menit saja ruangan ujian akan di tutup, maka dari itu peserta wajib ontime," lanjutnya.

Chandra juga menegaskan bahwa pelaksanaan seleksi ini bergantung pada kemampuan setiap masing-masing peserta, bahkan penilaiannya langsung akan di tentukan oleh BKN. Maka dari saat ini peserta wajib mempersiapan diri sebelum mengikuti ujian nanti.

"Dengan harapan agar seluruh peserta ujian tetap sehat, konsentrasi, semangat serta bersaing secara sehat dan mengisi jawaban benar-benar dari inspirasi sendiri. Semoga hari pertama hingga hari terakhir pelaksanaan ujian nanti dapat berjalan dengan baik tanpa kendala," tukasnya.

Diketahui dari total 298 pelamar PPPK formasi nakes yang mendaftar melalui situs sscasn.bkn.go.id, hanya 210 pelamar yang dipastikan melaju ke tahap selanjutnya. Sedangkan 88 pelamar lainnya, dipastikan gagal dalam seleksi adminitrasi karena tidak memenuhi syarat.

BACA JUGA:Usai Perpanjangan,Pelamar PPPK Kesehatan yang Terdaftar di SSCASN Lebihi Kuota

Seleksi pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi tenaga kesehatan (Nakes) saat ini telah memasuki tahap seleksi administrasi.

Dari total 298 pelamar yang mendaftar melalui situs sscasn.bkn.go.id, hanya 210 orang pelamar yang sementara ini dipastikan masih bisa melaju ke tahap selanjutnya.

88 orang pelamar seleksi PPPK nakes lainnya, hampir dipastikan gagal dalam seleksi adminitrasi.

Mereka yang tidak lolos seleksi adminitrasi ini disebabkan karena masa kerjanya kurang dari 3 tahun.

BACA JUGA:Pelamar PPPK Tenaga Kesehatan di Lebong Sepi Peminat, Buruan Daftar Pendaftaran Ditutup 22 November 2022

Tidak hanya masa kerja yang masih kurang dari 3 tahun, tambah Chandra, namun para nakes yang tidak lolos seleksi administrasi ini juga memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) lebih rendah dari syarat yang ditetapkan BKN.

IPK yang dipersyaratkan oleh BKN dalam seleksi PPPK nakes ini, yakni minimal 2,50. Sementara, IPK 88 PPPK nakes di Lebong berada dibawah batas yang ditetapkan BKN.

Meski sudah dinyatakan tidak lolos seleksi administrasi, pelamar PPPK nakes masih berkesempatan untuk bisa mengikuti tahap selanjutnya.


Download Jadwal Seleksi Kompetensi PPPK Tenaga Kesehatan 2022  https://bkpsdm.lebongkab.go.id

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: