Gawat, Sudah 3 Kasus Pencurian Kotak Amal Masjid di Lebong yang Dilaporkan ke Polisi

Gawat, Sudah 3 Kasus Pencurian Kotak Amal Masjid di Lebong yang Dilaporkan ke Polisi

Ini mobil yang diduga digunakan pelaku pencurian kotak amal masjid yang terekam CCTV--

LEBONG, RADARLEBONG.ID - Peringatan bagi pengurus masjid yang ada di Lebong. Pasalnya, sudah tiga kasus pencurian kotak amal masjid yang telah dilaporkan ke polisi.

Baru-baru ini, terungkap jika sindikat maling kotak amal masjid oleh pelaku dengan ciri-ciri menggunakan mobil putih dan berlagak seperti aparat ini, juga beraksi pada masjid di Kabupaten Bengkulu Utara.

Di Lebong, sudah 3 masjid yang menjadi sasaran komplotan ini yakni Masjid Al-Jihad Muhammadiyah, Masjid Jami' Al-Azhar Pasar Muara Aman dan Masjid Al-Jihad di Kelurahan Tanjung Agung Kecamatan Tubei.

Kapolres Lebong, AKBP Awilzan SIK melalui Kasat Reskrim Iptu Alexander SE, membenarkan adanya laporan pencurian kotak amal Masjid Al-Jihad Kelurahan Tanjung Agung.

BACA JUGA:Sadis! Pencuri Kotak Amal Masjid Muhammadiyah Lebong, Diduga Juga Beraksi di Masjid Bengkulu Utara

Namun, hingga saat ini polisi masih melakukan penyelidikan atas laporan tersebut.

"Masih kita selidiki, laporannya sudah kita terima belum lama ini," kata Kasat Reskrim Polres Lebong.

Hal senada juga disampaikan Kapolsek Lebong Utara Iptu M. Subkhan. Ia mengaku jika kasus pencurian kotak amal Masjid Jami' dan Masjid Muhammadiyah, juga masih dalam penyelidikan.

Ia mengaku, saat ini jajaran Polsek Lebong Utara masih bekerja keras untuk membongkar sindikat pencurian kotak amal masjid yang diduga dilakukan oleh pelaku yang sama pada hari yang sama.

BACA JUGA:Selain Muhammadiyah Lebong, Kotak Amal Masjid Jami' Muara Aman Juga Dibobol Pelaku yang Sama di Hari yang Sama

"Kita masih menelusuri petunjuk dan keterangan saksi-saksi untuk mengungkap siapa para pelaku ini," kata Kapolsek.

Pihaknya mengimbau kepada pengurus masjid yang berada diwilayah hukum Polsek Lebong Utara untuk lebih berhati-hati atas kejadian seperti ini.

"Mudah-mudahan saja kasus ini dapat segera terungkap, dan para pelaku bisa kita amankan," singkatnya.

Kasus pencurian kotak amal masjid Muhammadiyah dan masjid Jami' Pasar Muara Aman terjadi pada Selasa (15/11/2022) oleh terduga pelaku yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: