Sadis! Pencuri Kotak Amal Masjid Muhammadiyah Lebong, Diduga Juga Beraksi di Masjid Bengkulu Utara

Sadis! Pencuri Kotak Amal Masjid Muhammadiyah Lebong, Diduga Juga Beraksi di Masjid Bengkulu Utara

Aksi pembobol kotak amal masjid yang berhasil terekam kamera pengawas.----

BENGKULU UTARA, RADARLEBONG.ID - Kasus pencurian kotak amal masjid Al-Jihad Muhammadiyah Lebong dan masjid Jami' Pasar Muara Aman, belum berhasil diungkap Polres Lebong.

Kabar terbaru, pelaku pencurian yang menggunakan mobil putih dan berlagak seperti aparat ini, informasinya juga beraksi di Kabupaten Bengkulu Utara.

Tidak tanggung-tanggung, pelaku menggasak kotak amal di dua masjid dalam Kecamatan Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara.

Dua masjid yang menjadi sasaran para komplotan yang disinyalir sindikat profesional ini adalah masjid Masjid Muhajirin di Karang Indah dan Masjid Al Hidayah di Gang Pelajar, Kecamatan Arga Makmur, Bengkulu Utara.

BACA JUGA:Jelang Muktamar, Begini Cara Pelaku Gasak Kotak Amal Masjid Muhammadiyah Lebong

Dion Sekretaris Masjid Muhajirin, mengungkapkan dari rekaman CCTV masjid, aksi pencurian ini terjadi pada Rabu (23/11/2022).

Pelaku yang menggunakan topi lapangan, baju hitam lengan panjang dan wajah ditutupi masker ini masuk ke area masjid berkisar pukul 08.30 WIB.


Ini mobil yang diduga digunakan pelaku pencurian kotak amal masjid yang terekam CCTV--

Saat kejadian, penjaga masjid sedang mengantar anaknya pergi ke sekolah.

"Ketika penjaga ini pulang dari mengantar anaknya ke sekolah, dia mendapati masjid sudah dalam kondisi mati lampu. Padahal, saat ditinggalkan listrik di masjid dalam kondisi menyala," kata dia.

BACA JUGA:Selain Muhammadiyah Lebong, Kotak Amal Masjid Jami' Muara Aman Juga Dibobol Pelaku yang Sama di Hari yang Sama

Saat diperiksa, ternyata kunci kotak amal dalam masjid tersebut sudah dalam kondisi rusak. Dan dalam kotak amal itu hanya tersisa uang receh.

"Kami menduga jika pelaku ini sudah sangat profesional," terangnya.

Ditambahkannya, kejadian serupa juga terjadi di Masjid Al Hidayah yang dalam rekaman CCTV terekam dilakukan oleh pelaku yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar utara