Waspada Longsor Susulan di Ruas Jalan Lintas Desa Tik Kuto

Waspada Longsor Susulan di Ruas Jalan Lintas Desa Tik Kuto

Tampak longsor di ruas jalan desa tik kuto, selasa malam lalu. tetap waspada longsor susulan.-foto dokumentasi-redaksi

RIMBO PENGADANG, RADARLEBONG.ID -  Selain bencana banjir akibat cuaca ekstrem yang terus menguyur Kabupaten Lebong.

Masyarakat Kabupaten Lebong juga harus meningkatkan kewaspadaan akan terjadinya bencana alam longsor susulan, khususnya di ruas jalan lintas Desa Tik Kuto.

Pasalnya, meski pada Selasa malam lalu (8/11/2022), akses lalu lintas baik dari arah Curup menuju Muara Aman ataupun sebaliknya sempat macet akibat longsor yang menutupi setengah badan jalan tersebut.

Namun, pengendara juga harus hati-hati mengingat dalam sepekan ini, hujan dengan intensitas cukup tinggi sangat rawan akan terjadinya longsor susulan di sepanjang jalan Rimbo Pengadang tersebut.

BACA JUGA:Waspada, Ada 10 Lokasi Rawan Longsor

Kapolsek Rimbo Pengadang, Iptu Hasan, SH mengimbau pengendara agar waspada ketika tengah melintasi di ruas jala lintas Desa Tik Kuto dan beberapa titik rawan longsor lainnya.

" Ya, memang selasa malam lalu sekitar pukul 20.50 wib, ada longsor dan sempat menggangu kelancaran lalu lintas. Namun saat ini, sudah dibersihkan secara gotong royong, oleh warga bersama pihak Polsek Rimbo Pengadang," kata Kapolsek.

Meski demikian, lanjut Kapolsek, kewaspadaan akan cuaca ekstrim tetap harus selalu ditingkatkan.

" Pasalnya, terdapat beberapa titik rawan longsor dan bisa menyebabkan ruas jalan licin yang berasal dari material longsor," singkatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: