Bawaslu Lebong Kembali Gelar Tes Wawancara Tentukan 3 Besar

Bawaslu Lebong Kembali Gelar Tes Wawancara Tentukan 3 Besar

Usai tes tertulis secara online, 72 calon panwaslucam kembali jalani tes wawancara.-Foto Amri Rakhmatullah/radarlebong-redaksi

LEBONG, RADARLEBONG.ID - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lebong telah memilih 72 peserta seleksi Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) yang berhak mengikuti tahapan selanjutnya. 

Masing-masing kecamatan terdiri dari 6 peserta hasil perengkingan dari seleksi tes tertulis yang sebelumnya sudah dilaksanakan Bawaslu Lebong menggunakan metode Computer Assisted Test (CAT) di SMAN 5 Lebong beberapa waktu lalu. 

Ke-72 peserta tersebut mulai besok (Hari ini, red) 19 hinggga 22 Oktober mendatang atau selama 4 hari akan mengikuti seleksi tes wawancara.

Dimana, tes wawancara menjadi penentu 3 besar Panwaslucam terpilih untuk Pemilu 2024 mendatang.

BACA JUGA:Ini Dia 6 Besar Calon Anggota Panwascam Lebong

"Nantinya Tes wawancara tersebut akan dilaksanakan di Hotel Asri 2 Desa Kampung Muara Aman mulai pukul 08.00 WIB hingga 20.00 WIB, dan nantinya tes wawancara dilakukan perkecamatan," kata Ketua Bawaslu Lebong, Jefriyanto, SP

Lanjut Ketua Bawaslu Lebong, bahwasanya pihaknya juga membuka ruang bagi masyarakat untuk memberikan tanggapan dan masukan terhadap 6 besar calon anggota Panwascam yang dinyatakan lulus seleksi tes tertulis.

"Tanggapan dan masukan ini disampaikan secara resmi kepada Pokja Pembentukan Panwaslu Kecamatan di kantor Bawaslu Lebong pada 12-18 Oktober," tukasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: