Pantau Penyaluran BLT BBM, Bupati Bengkulu Utara Turun Tangan

Pantau Penyaluran BLT BBM, Bupati Bengkulu Utara Turun Tangan

Bupati Bengkulu Utara Ir Mian secara langsung penyaluran blt bbm-foto dokumentasi-pemkab bengkulu utara

BENGKULU UTARA, RADARLEBONG.ID - Demi untuk memastikan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM)tepat sasaran.

Bupati Bengkulu Utara (BU) Ir Mian bersama Tim Penanganan Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten BU, monitor langsung penyaluran BLT BBM dengan memberikan secara langsung kepada warga, yang bertempat di Kantor Pos Lubuk Durian Kecamatan Kerkap, Kamis (15/9).

"Alhamdulillah, penyaluran berlangsung lancar. Saya turun monitor langsung ini, untuk memonitor secara langsung penyaluran BLT BBM," ujar Bupati.

Ia pun menjelaskan, pihaknya bersama TPID dalam upaya mencegah inflasi daerah, juga telah melaksanakan bazar murah yang bekerjasama dengan pihak Bulog untuk membantu masyarakat yang terdampak adanya pengalihan 

BACA JUGA:TPA Air Kopras Pasca Diportal Warga Akan Dipindahkan, Lokasi Sudah Tersedia, Tapi Banyak Syaratnya

Dengan menyediakan, bahan pokok seperti beras, minyak, gula dan  telur. Hal ini dilakukan, agar masyarakat dapat mempergunakan bantuan ini dengan sebaik-baiknya yang bermanfaat.

"Kenaikan BBM ini, sudah dapat dipastikan menimbulkan dampak kepada masyarakat. Untuk itu, kita juga mengadakan bazar murah, agar uang yang telah diterima dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya, bukan untuk hal yang tidak bermanfaat dan tidak penting,"imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) BU Agus Sudrajat, S.KM, MM, menambahkan bahwa, penyaluran tersebut merupakan penyaluran kedelapan

di Kantor POS KCP Lubuk Durian membagikan BLT BBM sebanyak 1.057 kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima berupa uang tunai dari BPNT satu bulan 200 ribu dan 150 ribu dari BLT BBM per bulan.

"Penyaluran ini merupakan yang ke delapan, untuk wilayah Kantor Pos Lubuk Durian terdapat 1.057 KPM,"pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: