Harga Cabai Menurun, Daging Ayam Merangkak Naik

Harga Cabai Menurun, Daging Ayam Merangkak Naik

Kabid Perdagangan, Arnardi Sucipto-Foto Adrian Roseple/radarlebong-radarlebong.id

LEBONG, RADARLEBONG.ID - Meski harga cabai merah keriting di pasaran mulai menurun dari harga sebelumnya diangka Rp. 70 ribu ribu sekarang Rp. 58 ribu per kilogram. 

Namun, untuk harga daging ayam potong, dari pekan lalu diangka Rp 37 ribu sekarang naik menjadi Rp 40 ribu per kilogram. Hal ini disampaikan Kabid Perdagangan, Arnardi Sucipto.

"Benar, dalam sepekan terakhir harga daging ayam di Kabupaten Lebong kembali merangkak naik," kata Arnardi Sucipto.

Diakuinya, berdasarkan dari hasil pemantauan pihaknya (Disperindagkop Lebong,red), terdapat faktor yang membuat harga daging ayam naik.

BACA JUGA:BPBD Lebong Minta Desa Rawan Bencana Anggarkan DD untuk Penanganan Bencana Alam

Kenaikan itu diduga akibat pengurangan produksi di tingkat peternak karena mahalnya harga pakan. Namun dijelaskannya harga daging ayam sudah terpantau naik secara bertahap sejak dua pekan terakhir. 

"Kenaikan harga karena di peternak mengurangi produksi karena mahalnya pakan sedangkan tingkat pembelian meningkat," ungkapnya.

Lanjut Arnaldi, menurutnya saat harga daging ayam melambung, maka tingkat pemakaian akan mengalami penurunan. Hal tersebut tentu akan dikeluhkan pembeli termasuk penjual.

"Kalau sampai melambung, kami akan mengambil langkah yakni turun ke lapangan guna mengetahui apa penyebab terjadinya  harga daging ayam di pasaran naik," imbuhnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: