Warga Terdampak Bencana Alam Dijamin Bantuan Baffer Stock

Warga Terdampak Bencana Alam Dijamin Bantuan Baffer Stock

Bantuan: Dinsos Lebong menerima bantuan ratusan paket baper stok bantuan dari pemerintah pusat melalui Alyatama Jambi.-Foto Adrian Roseple/radarlebong-Radar Lebong

LEBONG, RADARLEBONG.DISWAY.ID - Warga terdampak bencana alam di Kabupaten Lebong tak perlu khawatir. Soalnya, Kabupaten Lebong melalui Dinas Sosial (Dinsos) menerima ratusan paket bantuan baffer stok untuk warga terdampak bencana alam. 

Bantuan ini berasal dari pemerintah pusat yang disalurkan melalui Alyatama Jambi.

Jenis Baffer Stock yang diterima yakni selimut merah 35 lembar, matras 35 lembar, tenda gulung 21 lembar, pampers 84 paket, kasur 39 unit, air mineral 14 dus, lauk pauk siap saji 140 paket, makanan siap saji 140 paket, makanan anak 56 paket, family kids 21 paket, serta sandang bayi 70 stel. T

Tak hanya itu, Dinsos juga mendapat 2 unit bantuan kendaraan berupa sepeda motor roda tiga, yang akan disalurkan kepada dua orang warga Lebong penyandang disabilitas. 

Plt. Kepala Dinsos Lebong, Puji Warno, S.Pd, mengatakan jika bantuan ini direalisasikan atas usulan yang disampaikan pihaknya melalui Pemprov Bengkulu beberapa waktu lalu. 

BACA JUGA:HUT RI , 6 Napi Lapas Arma Terima Remisi Bebas

Bantuan ini, diprioritaskan untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana alam. 

"Alhamdulillah, bantuan baffer stok sudah kita terima, setelah kita jemput langsung Alyatama Jambi," ujar pria yang akrab disapa Mas Puji ini.

Bantuan ini, lanjutnya, akan di distribusikan kepada masyarakat di Kelurahan Mubai kecamatan Lebong Selatan yang mengalami musibah kebakaran beberapa waktu lalu.

Sesuai data yang diterima dari pihak kelurahan, sedikitnya ada 8 unit rumah terdampak kebakaran, 3 rumah diantaranya mengalami rusak berat dan sisanya mengalami rusak sedang hingga ringan.

"Rencana besok (hari ini, red) bantuan ini mulai akan didistribusi kepada warga di Mubai. Sekarang kami masih menunggu data jiwa berdasarkan umur dari pihak kelurahan, karena juga akan ada bantuan pakaian anak yang juga akan diserahkan," lanjutnya.

Sedangkan untuk bantuan sepeda motor roda tiga, kata Puji, akan diserahkan kepada dua warga penyandang disabilitas.

Diantaranya, 1 orang warga Desa Embong I Kecamatan Uram Jaya atas nama Suptiyandi dan warga Desa Suka Bumi Kecamatan Lebong Sakti atas nama Ujang Caniago.

"Kalau bantuan sepeda motor ini akan diserahkan secara simbolis oleh pak Bupati. Kemungkinan akan diserahkan seusai penyaluran bantuan baffer stock kepada warga Mubai," sampainya.

Dia menambahkan, jika tidak ada kendala dalam waktu dekat ini pihaknya akan kembali menjemput bantuan baffer stok tambahan dari Kementerian ke Provinsi Bengkulu. Bantuan ini sebagai persiapan untuk membantu masyarakat jika terdampak bencana.

"Bantuan ini untuk persiapan membantu warga yang terdampak bencana," pungkasnya. 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: