Angin Segar dari Bupati Lebong untuk Nakes di Lebong, Simak Baik-Baik

Angin Segar dari Bupati Lebong untuk Nakes di Lebong, Simak Baik-Baik

Bupati Lebong Kopli Ansori-Foto Dokumentasi-Radar Lebong

LEBONG, RADARLEBONG.DISWAY.ID – Bupati Lebong, Kopli Ansori, menargetkan sebanyak 50 persen tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Lebong untuk diangkat menjadi pegawai tetap.

"Mayoritas nakes di RSUD Lebong didominiasi oleh tenaga non pegawai yang mencapai 75 persen. Tahun ini kita targetkan, 50 persen diantaranya bisa diangkat menjadi pegawai tetap," kata Bupati, Kopli Ansori. 

Dijelaskan Bupati, untuk memenuhi jumlah tenaga kesehatan selama ini Pemkab Lebong berupaya maksimal merekrut sebanyak-banyaknya.

BACA JUGA:APIP Diminta Segera Bereskan TGR

Karena masalah kesehatan merupakan salah satu komitmen dirinya untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat Lebong.

"Ini target kita dan Insyaallah bisa tercapai mengingat di tahun 2022 ini kita membuka pelaksanaan penerimaan P3K. Saya mau banyak jumlah yang direkrut, bukan lagi puluhan atau ratusan, tetapi ribuan,” lanjutnya.

Jika jumlah yang diusulkan bisa langsung diterima pemerintah pusat, maka pelayanan kesehatan di Kabupaten Lebong bisa dilakukan dengan prima. 

“RSUD juga kita akan dilakukan akreditasi untuk peningkatan status dari tipe D menjadi tipe C, jadi salah satu untuk mewujudkannya dengan peningkatan SDM,” singkatnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: