Hari Pramuka, Bupati BU Ajak Bangun Karakter Pemuda

Hari Pramuka, Bupati BU Ajak Bangun Karakter Pemuda

Peringatan Hari Pramuka digelar Pemkab Bengkulu Utara.-Foto Ist-

BENGKULU UTARA, RADARLEBONG.DISWAY.ID - Bupati Bengkulu Utara (BU) selaku Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka (Kamabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten BU membuka secara resmi acara perkemahan di bumi perkemahan Marapuyan Jabi Kecamatan Napal Putih dan di Bumi Perkemahan Gawang Remaja Air Lelangi Kecamatan Ulok Kupai. 

Dalam kesempatan ini, Bupati BU Ir. Mi'an menegaskan kegiatan ini sangat positif, demi untuk membangun karakter generasi penerus bangsa.

"Pengembangan serta pembinaan generasi muda merupakan hal yang penting, karena generasi muda merupakan generasi penerus perjuangan bangsa," kata Bupati. 

Untuk itu, lanjutnya, sejak dibentuknya Pramuka telah menjadi salah satu gerakan pemuda yang sangat penting untuk membangun karakter anak bangsa.

BACA JUGA:Wabup BU Lepas Peserta Gerak Jalan Antar Pelajar

" Hal ini saya katakan, ini merupakan hal penting untuk pemerintah memberikan pembinaan untuk mewujudkan karakter anak bangsa demi menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas, dengan melakukan pembinaan dan pengembangan, salah satunya melalui pramuka yang menjadi salah satu upaya dan gerakan pemuda terkhusus di Kabupaten BU," ujarnya.

Ia pun menambahkan, atas nama Pemerintah Kabupaten BU mendukung kegiatan pembinaan dan pengembangan gerakan Pramuka sebagai wadah untuk para pemuda berkarya dan berkreasi.

"Pemerintah juga meyakini, bahwa gerakan pramuka merupakan kegiatan yang efektif dalam membentuk kaum muda dengan bertanggung jawab, amanah dan bertoleransi," tutupnya.

Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-61 tanggal 14 Agustus 2022, turut hadir dalam kegiatan tersebut bupati beserta ketua TP-PKK, Kepala Dinas pendidikan Kardo Manurung, M.Pd, Kepala kantor satpol PP Sasman, SP, Camat Napal Putih Abduh Sadat, Camat Ulok Kupai Abdul Hadi dan Seluruh Kepala Sekolah tingkat SMA, SMK, SMP dan SD serta peserta kegiatan Kemah adalah siswa/ siswi yang ada di dua kecamatan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: