10 Dokter Internsip Mengabdi di Lebong

10 Dokter Internsip Mengabdi di Lebong

Serahkan: Ketua Komite Internsip Dokter Indonesia (KIDI) Provinsi Bengkulu, dr Hamzah MM menyerahkan 10 Dokter Internsip kepada Bupati Lebong Kopli Ansori.-Foto Amri Rakhmatullah/radarlebong-

LEBONG, RADARLEBONG.DISWAY.ID – Setelah 3 tahun tidak mendapatkan dokter melalui program dokter Internsip.

Tahun ini,Kabupaten Lebong mendapatkan 10 orang dokter umum Internsip yang akan bertugas di rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan Puskesmas Muara Aman.

Kedatangan ke 10 dokter Internsip sendiri langsung disambut oleh Bupati Lebong Kopli Ansori di rumah dinas Bupati Lebong, Kamis (04/08). 

10 dokter Internsip diserahkan oleh Ketua Komite Internsip Dokter Indonesia (KIDI) Provinsi Bengkulu, dr Hamzah MM kepada Bupati Lebong Kopli Ansori.

Bupati Lebong Kopli Ansori, mengatakan, bahwa di Kabupaten Lebong sendiri memang masih membutuhkan perhatian khusus di sektor kesehatan.

Baik itu fasilitas kesehatan maupun Sumber Daya Manusia (SDM) nya sehingga pelayanan prima saat ini masih terus diwujudkan. 

BACA JUGA:Terong Ternyata Banyak Manfaat untuk Tubuh

"Saat ini kita akan terus berupaya untuk meningkatkan apa yang menjadi kebutuhan dalam peningkatan kesehatan. Dengan adanya program dokter internsip dimana ada sebanyak 10 orang dokter yang nantinya mengabdi di Kabupaten Lebong, maka akan sangat membantu upaya dari pemkab Lebong untuk meningkatkan pelayanan kesehatan sehingga tercapailah pelayanan yang prima kepada masyarakat," harap Bupati.

Bupati berharap, mereka (dokter internship,red)  bisa bekerja dengan maksimal, bekerja dengan bahagia memberikan senyuman kepada masyarakat.

“Terkhusus untuk dokter yang akan membawa keluarga, maka sampaikan kepada kami, maka akan diberikan rumah tersendiri,”ungkapnya.

Lebih jauh dijelaskannya, adanya masalah atau insiden beberapa tahun yang lalu, sehingga tidak ada dokter yang mau masuk Kabupaten Lebong, dirinya mengucapkan mohon maaf dan hal-hal seperti itu tidak akan terjadi lagi.

Untuk itulah, setelah diterimanya 10 orang dokter Internsip, diharapkan dokter-dokter lain mau bekerja di Kabupaten Lebong. Karena mereka (dokter Internsip, red) yang nantinya menyampaikan kepada generasi penerus bagaimana kondisi Lebong.

Sehingga Bupati berharap semua dokter yang bertugas di Kabupaten Lebong bisa betah memberikan pelayanan kepada masyarakat. Jika ada persoalan dilapangan atau yang lainnya, maka silahkan langsung sampaikan kepada dirinya (Bupati) atau Dinas terkait.

“Selamat datang dan berikan pelayanan kepada masyarakat kami dengan baik," harap Bupati.

Sementara itu, Plt  Direktur kepala RSUD Lebong Rachman, SKM, menjelaskan ke 10 dokter internship akan dibagi masing-masing 5 dokter di RSUD dan 5 dokter di Puskesmas Muara Aman.

"Dokter internsip masa kerja selama 1 tahun  di Lebong. Mereka nantinya akan disiapkan tempat tinggal, operasional dan intensif sebesar Rp 1 juta perbulan itu diluar gaji," terang Rachman. 

 

 

 

Sumber: