Terong Ternyata Banyak Manfaat untuk Tubuh

Terong Ternyata Banyak Manfaat untuk Tubuh

Sayur terong ternyata kaya manfaat bagi kesehatan tubuh manusia.--

JAKARTA, RADARLEBONG.DISWAY.ID - Siapa yang tak mengenal terong, salahsatu sayuran favorit untuk dikonsumsi orang ini.

Berbagai olahan sayur terong bisa dinikmati, baik itu disantan, sambal balado ataupun manisan.

Bagi anda pencinta terong, mungkin anda harus lebih banyak tahu, jika ternyata buah berwarna ungu dengan bagian dalam yang lembut berwarna putih tersebut banyak manfaat bagi tubuh.

Berikut penjelasannya dilansir dari jpnn.com

1. Usir radikal bebas Manfaat terong yang pertama ialah bisa mengusir radikal bebas.  Terong mengandung antioksidan yang bisa membantu melindungi sel-sel di dalam tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas.

BACA JUGA:Yuk Simak , Obat Nyamuk Bakar Bahayanya 100 Kali Lipat dari Rokok

2. Mengurangi risiko penyakit jantung Karena kaya akan antioksidan, rutin mengonsumsi terong juga membuat kandungan kolesterol dalam darah menjadi rendah.

Hal itu kemudian membuat risiko penyakit jantung menjadi lebih rendah.

3. Cegah diabetes Terong juga kaya akan serat, membuatnya mampu mengurangi penyerapan gula sekaligus meningkatkan sekresin. Manfaatnya tentu saja akan membuat kita terhindar dari kolesterol bila rajin mengonsumsi terong.

4. Menurunkan berat badan Kandungan serat yang banyak dan juga rendah kalori membuat terong menjadi idaman wanita muda. Pasalnya rutin mengonsumsi terong membantu menurunkan barat badan. Tentunya hal ini harus dikombinasikan dengan olahraga teratur.

5. Mencegah kanker Terong mengandung beberapa zat antikanker, salah satunya bernama solasodine rhamnosyl glycosides (SRGs). Penelitian membuktikan mengonsumsi sering mengonsumsi terong membantu mencegah kanker kulit.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: