BPBD Lebong Terima Hibah Mobil Pikap dari BNPB

BPBD Lebong Terima Hibah Mobil Pikap dari BNPB

Hibah: Inilah satu unit mobnas jenis Pick Up hibah BNPB pusat untuk BPBD Kabupaten Lebong. -Foto Adrian Roseple/radarlebong-

LEBONG, RADARLEBONG.DISWAY.ID - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebong belum lama ini mendapatkan hibah berupa mobil pikap yang diperuntukkan untuk mobil kendaraan Operasional dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pusat.

Hal ini disampaikan dibenarkan Kepala BPBD Lebong, Tantomi, SP. 

"Alhamdulillah, satu unit mobil jenis Mitsubishi L300 sudah tiba di Lebong tertanggal 25 Juli lalu. Secara resmi sudah di serahkan ke kita (BPBD,red)" ujar Tantomi. 

Dijelaskannya, kendaraan operasional yang resmi diserahkan BNPB pusat tersebut, diakuinya telah ditata dalam Anggaran Pendapatan Belanja Nasional (APBN) tahun anggaran 2022.

BACA JUGA:Nuansa Merah Putih, Terasa di Kantor Lurah Ini

Mobil seharga Rp 190 juta itu nantinya akan membantu BPBD dalam menjalankan tugas penanggulangan bencana di lapangan.

"Selama ini, kita belum memiliki mobil jenis pick up, sehingga dengan hadirnya mobil tersebut akan memudahkan kami melaksanakan tugas saat terjadi bencana," jelasnya. 

Ditambahkannya, setelah resmi mendapatkan hibah mobil operasional tersebut dipastikan seluruh perawatan hingga pemeliharaannya akan menjadi tanggung jawab sepenuhnya oleh BPBD Lebong.

"Mobil ini nantinya akan kita jadikan sebagai pengangkut logistik dan juga untuk mengangkut sejumlah peralatan jika sewaktu-waktu terjadi bencana baik longsor, pohon tumbang, banjir dan lainnya," singkatnya. 

Sumber: