Kodim 0409 RL Garap 5 Hektare Lahan Tidur Jadi Lahan Produktif

Kodim 0409 RL Garap 5 Hektare Lahan Tidur Jadi Lahan Produktif

Anggota TNI membersihkan lahan yang akan digunakan untuk penanaman jagung.-Foto Ist-Dokumentasi Kodim 0409 RL

LEBONG, radarlebong.disway.id  - Dandim 0409 Rejang Lebong, Letkol Czi Trisnu Novawan, S.Sos, M.Tr.(Han), M.Si, belum lama ini meninjau langsung kesiapan alihfungsi lahan tidur menjadi lahan produktif untuk ketahanan pangan di Kabupaten Lebong. 

Dandim 0409 Rejang Lebong, Letkol Czi Trisnu Novawan menjelaskan jika lahan ini merupakan hibah dari Pemkab Lebong untuk pembangunan Kodim di Kabupaten Lebong dengan luas mencapai lebih kurang 5 hektar di wilayah pusat perkantoran Pemkab Lebong. 

BACA JUGA:2 Pejabat yang Mangkir Saat Mutasi Bakal Dipanggil

"Lahan ini akan kita manfaatkan untuk ditanami jagung dalam rangka mendukung ketahanan pangan di Kabupaten Lebong," katanya. 

Dirinya mengaku jika pemanfaatan lahan tidur menjadi lahan produktif ini juga merupakan perintah dari KASAD, agar lahan tidur milik TNI dimanfaatkan menjadi lahan produktif untuk mendukung ketahanan pangan.

"Pemanfaatan lahan tidur ini memang sudah kita laksanakan di koramil, tapi masih dalam  skala kecil. Mengingat kita sudah mendapatkan lahan hibah dari Pemkab Lebong, jadi selama belum digunakan untuk pembangunan Kodim, maka kami berinisiatif memanfaatkan lahan ini sebagai lahan ketahanan pangan," terangnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: