Dampak Gangguan Penghantar Lahat-Bukit Asam, Lebong Juga Gelap Gulita

Dampak Gangguan Penghantar Lahat-Bukit Asam, Lebong  Juga Gelap Gulita

Pemadaman Listrik di kecamatan LEBONG utara masih berlangsung-Foto Reni-Foto Reni

LEBONG, radarlebong.disway.id - Adanya gangguan penghantar 150 kV Lahat - Bukit Asam juga tak hanya dirasakan Masyarakat Sumsel saja.                                             

Namun,kondisi yang sama juga terjadi di Kabupaten Lebong yang juga harus merasakan kegelapan hampir 2 jam lamanya. Aliran listrik di Kecamatan Lebong Utara dan sekitarnya terjadi dari pukul 18.00 wib.Tak hanya itu saja, pemadaman listrik juga membuat gangguan telekomunikasi.   

Warga Pasar Muara Aman, Nek Inah (68) ini terpaksa tetap melaksanakan doa syukuran meski dalam kondisi gelap gulita.

" Mau bagaimana lagi,,tiba tiba aja lampu ini mati..Alhamdulillah,pakai lilin tadi acara doa bersamamu jadi tetap bisa," kata Nek Inah. 

Hingga berita ini diturunkan belum ada informasi lebih lanjut dari PLN Wilayah Muara Aman apakah pemadaman lantaran imbas gangguan ataukah ada hal lain.

Sementara itu, keresahan akibat padamnya listrik tak hanya di Kota Palembang, ternyata kondisi gelap gulita juga terjadi hampir diseluruh daerah Sumsel. Diantaranya, Kabupaten Prabumulih, Ogan Ilir, Inderalaya, Palembang, Musi Banyuasin, Banyuasin dan daerah lainnya.

"Ya, saat ini sedang ada pemadaman serentak," kata Sendy Rudianto, Manager Komunikasi PLN Wilayah Sumsel, Jambi dan Bengkulu saat dikonfirmasi via telepon, Senin (4/7) malam.

Pemadaman ini lanjut Sendy, sebabkan adanya gangguan pengantar 150 KV Lahat-Bukit Asam. Namun, pihaknya hingga kini sedang melakukan recovery gangguan. Kendatipun, dia tak bisa memastikan sampai kapan pemadaman ini.

"Mohon maaf dan minta doanya agar segera kembali normal," harapnya.       

Artikel Telah Tayang di https://sumeks.disway.id/read/598319/sumsel-gelap-gulita-ini-penyebabnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: