Masih Berkabung, PDIP Belum Putuskan Pengganti Tjahjo Kumolo

Masih Berkabung, PDIP Belum Putuskan Pengganti Tjahjo Kumolo

Politikus PDI Perjuangan Masinton Pasaribu -jpnn.com-jpnn.com

JAKARTA, radarlebong.disway.id - Suasana masih berkabung, di hari ke empat , pasca meninggalnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara, Reformasi Birokrasi (MenPANRB), tengah menyelimuti Indonesia.

Tak terkecuali, bagi Keluarga Besar PDI Perjuangan. 

Dimana, PDI Perjuangan belum memutuskan pengganti Tjahjo Kumolo yang diketahui telah berkiprah sebagai Politikus Senior PDIP.

Hal ini disampaikan Politikus PDI Perjuangan Masinton Pasaribu yang mengatakan partainya masih dalam suasana berduka. 

BACA JUGA:MenPANRB Tjahjo Kumolo Tutup Usia

Oleh karena itu, belum mengajukan nama calon pengganti almarhum Tjahjo Kumolo sebagai MenPAN-RB Tjahjo Kumolo.

 "Saat ini kami sedang berduka. Jadi, belum (ajukan pengganti). Nanti tunggu saja," kata Masinton Pasaribu kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (4/7) 

Dia menyebutkan meski PDIP memiliki banyak kader yang bisa menggantikan posisi itu, tetapi semua penugasan kader tetap wewenang Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

 "Nah, tentu nanti penugasan dari kader itu untuk duduk di kementerian dan penugasan lainnya adalah oleh DPP partai dalam hal ini Ketua Umum (PDIP) Ibu Megawati Soekarnoputri," lanjutnya. 

Saat ditanya terkait jatah MenPAN-RB masih untuk PDIP, Masinton menyatakan hal itu merupakan wewenang Presiden Jokowi. 

"Nah, tentu presiden akan mengomunikasikan dengan Ibu Megawati karena almarhum Pak Tjahjo merupakan kader PDIP," ujarnya. 

Diketahui, jabatan MenPAN RB kosong setelah pejabat sebelumnya Tjahjo Kumolo meninggal dunia di RS Abdi Waluyo, Jakarta, Jumat (1/7) dan dimakankan di TPU Kalibata, Jakarta Selatan pada sore harinya.  Sebelumnya, Presiden Jokowi telah menunjuk Menko Polhukam Mahfud MD sebagai menteri ad interim MenPAN-RB.

Artikel ini telah tayang di https://www.jpnn.com/news/pdip-masih-berduka-belum-ajukan-pengganti-tjahjo-kumolo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: