Capaian Vaksinasi BIAN Dibawah 70 Persen, Dinkes Lebong Minta 12 Puskesmas Maksimal Kejar Target

Capaian Vaksinasi BIAN Dibawah 70 Persen, Dinkes Lebong Minta 12 Puskesmas Maksimal Kejar Target

Target vaksinasi anak di Lebong hingga saat ini baru tercapai 52 persen.-Foto Dokumentasi-Radar Lebong

LEBONG, radarlebong.disway.id - Capaian  Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) anak usia 9 bulan sampai 1 tahun  di Lebong masih dibawah 70 persen.

Data tersebut per 2 Juli 2022 dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lebong. Sebagai langkah,  12 puskesmas maksimal mengejar target vaksin.

"Sesuai laporan yang diterima dari seluruh Puskesmas dalam Kabupaten Lebong, per tanggal 2 Juli realisasi BIAN sudah mencapai 52 persen," kata Kepala Dinkes Lebong, Rachman, SKM melalui Kasubbid Surveilans Imunisasi, Donny Novriansyah, S.Kep, MKM. 

Untuk total target vaksinasi BIAN, kata Dony, sebanyak 19.545 jiwa anak diberikan suntik vaksin melalui masing-masing Puskesmas yang tersebar di 12 Kecamatan dalam Kabupaten Lebong. 

Mengingat pelaksanaan pemberian vaksinasi BIAN telah diperpanjang hingga 18 Juli mendatang, pihaknya meminta seluruh Puskesmas untuk lebih memaksimalkan lagi pelaksanaan vaksinasi BIAN kepada anak usia 9 bulan hingga 12 tahun. 

"Kami optimis 18 Juli mendatang sebanyak 19.545 jiwa anak di Kabupaten Lebong sudah mendapatkan vaksinasi BIAN," harapnya.

Dony menjelaskan, vaksinasi BIAN sendiri dilaksanakan secara serentak yang diseluruh daerah, tujuan vaksinasi BIAN sebagai langka pemerintah untuk menyiapkan calon generasi bangsa yang sehat dan cerdas. 

Maka dari itu, pihaknya berharap semua pihak dapat mendukung penuh program pemerintah tersebut, sehingga semua anak yang sudah menjadi target bisa mendapatkan vaksinasi BIAN

"Terutama para orang tua anak harus dapat mendukung penuh program vaksinsi BIAN. Karena melalui program merupakan salah satu upaya pemerintah untuk menyiapkan calon generasi bangsa yang sehat dan cerdas," singkatnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: