Pekan Imunisasi Nasional Polio di Kabupaten Lebong: 3.322 Anak Sudah Divaksin

Pekan Imunisasi Nasional Polio di Kabupaten Lebong: 3.322 Anak Sudah Divaksin

Kepala Dinkes Lebong, Rachman, ketika memberikan vaksin polio tetes kepada anak usia 7 tahun.-foto : adrian roseple/radar lebong-

LEBONG.RADARLEBONG.ID-Pada hari kedua pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di Kabupaten Lebong, tercatat sebanyak 3.322 anak usia 0 hingga 7 tahun telah menerima vaksin.

Data ini diperoleh dari laporan 13 Puskesmas di Kabupaten Lebong.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lebong, Rachman, SKM, menyatakan, “PIN Polio terus dilaksanakan di setiap Puskesmas, baik melalui kegiatan Posyandu maupun dengan melakukan kunjungan langsung ke sekolah-sekolah.”

PIN Polio ini diadakan sebagai respons terhadap kejadian luar biasa (KLB) penyakit polio yang terjadi di enam provinsi: Aceh, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Papua Tengah, dan Papua Selatan. Upaya ini diambil berdasarkan keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor: HK.01.07/MENKES/1031/2024.

BACA JUGA:Mantan Pjs Kades Sebelat Ulu Diberi Ultimatum: Selesaikan Dana Desa dalam 15 Hari

Di Kabupaten Lebong, target imunisasi polio adalah 16.667 anak. Rachman berharap, dalam pekan imunisasi tahap pertama ini, target tersebut dapat tercapai.

Rachman juga mengimbau seluruh masyarakat Lebong, terutama orang tua yang memiliki anak usia 0-7 tahun, untuk aktif mengikuti pekan imunisasi nasional.

Ia menegaskan pentingnya imunisasi untuk mencegah penyakit polio yang dapat menyebabkan kelumpuhan seumur hidup.

“Orang tua diharapkan proaktif membawa anak mereka ke posyandu atau puskesmas untuk mendapatkan imunisasi polio,” tambahnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: