Puluhan Paket OPD Terancam Molor

Puluhan Paket OPD Terancam Molor

Puluhan paket kegiatan di OPD masih banyak belum dilelang. -Foto Amri Rakhmatullah-Radar Lebong

LEBONG, radarlebong.com - Menjelang akhir semester I ini, terdata baru 68 paket yang sudah dilimpahkan oleh OPD ke Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Setkab Lebong. 

Dari jumlah tersebut, 28 paket yang sudah teken kontrak, sementara sisanya 40 paket masih tahap tender.

Sementara itu, masih terdapat 76 paket kegiatan lainnya yang belum dilimpahkan untuk dilakukan proses tender dan terancam molor. 

Kabag Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Setkab Lebong, Dodi Irawan, ST, mengatakan dari 68 paket kegiatan tersebut,  terdapat 28 paket kegiatan yang sudah terkontrak dengan penghematan anggaran sekitar Rp 1.732.994.353.04.

BACA JUGA:Pelaku Usaha di Lebong Cueki Daftar e-Katalog, Baru 4 Sudah Daftar

Jumlah tersebut diperoleh dari selisih dari pagu anggaran yang sebesar Rp 58.288.214.400,  sedangkan nilai paket sudah terkontrak sebesar Rp 56.555.220.046,96. Sebagian besar paket yang sudah terkontrak tersebut berada di Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPR-Hub).

"Dan sekarang paket kegiatan tersebut sudah proses pekerjaan," kata Dodi.

Untuk itu, ia kembali mengimbau kepada OPD agar segera melimpahkan kegiatannya untuk dilakukan proses lelang. Terlebih sebentar lagi sudah memasuki bulan Juli tahun anggaran 2022. 

"Kemungkinan beberapa OPD yang belum melimpahkan kegiatannya karena masih menyelesaikan tahap perencanaan, ada juga yang menunggu perubahan anggaran," singkatnya.(bye)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: