Dukung Percepatan Pembangunan, Komisi V DPR RI Sambangi BU

Dukung Percepatan Pembangunan, Komisi V DPR RI Sambangi BU

BENGKULU UTARA - Sebagai bentuk dukungan terhadap percepatan pembangunan, Komisi V DPR RI menyambangi Kabupaten Bengkulu Utara. Kedatangan komisi V ini meninjau langsung titik abrasi yang sudah menggerus jalan lintas barat Sumatera di Desa Tebing Kandang Kecamatan Air Napal hingga ke Pantai Urai Kecamatan Ketahun hingga menijau kawasan Kota Terpadu Mandiri (KTM) Lagita di Kecamatan Ketahun.

Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mi'an, pada kesempatan itu berharap kepada Komisi V DPR RI agar dapat merespon persoalan jalan lintas barat Sumatera yang saat ini sudah dalam kondisi mengkhawatirkan. Apalagi, jalan ini merupakan akses penghubung obyek-objek wisata dan pusat ekonomi masyarakat.

"Kami sangat berharap adanya perhatian dari pemerintah pusat terhadap infrastruktur yang ada di Kabupaten BU ini. Disamping itu, kami juga mengusulkan beberapa kegiatan prioritas yang sudah kami kepada Komisi V DPR RI, Kementerian PUPR, dan Kementerian Desa & Transmigrasi," ujar Mi'an.

Ditempat yang sama, anggota Komisi V DPR RI, Hj. Sadarestuwati, SP usai memimpin Tim Kunjungan Kerja Spesifik Komisi V DPR RI meninjau kondisi infrastruktur di sejumlah titik, mendorong Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) dan Kementerian Perhubungan untuk menyelesaikan berbagai program pembangunan di Bengkulu Utara.

"Dengan melihat secara langsung kondisi daerah yang seperti ini, banyak sekali kita lihat mulai dari adanya abrasi dan jalan yang rusak. Harapan kami tentunya dengan kehadiran kami di Kabupaten Bengkulu Utara ini bisa mempercepat terwujudnya program-program yang sudah disampaikan oleh Pak Bupati. Ini merupakan satu aspirasi daerah yang sekaligus kami terima dari Anggota Komisi V maupun oleh mitra Komisi V," katanya.

Kunjungan Kerja Spesifik Komisi V DPR RI ini juga dihadiri oleh Dra. Sri Rahayu, Drs. Hamid Noor Yasin, MM, dan Ir. Eddy Santana Putra serta mitra kerja Komisi V DPR RI Ditjen SDA, Ditjen Bina Marga, dan Kemendes PDTT, Kementerian PUPR, Direktur preservasi wilayah I ir. Akhmad Cahyadi M.Eng.SC, Kepala Balai pelaksanaan Jalan Nasional Bengkulu ir. M.Diantoro Murod MM. (aer)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: