1 Paket SDA Terancam

1 Paket SDA Terancam

LEBONG - Meskipun secara keseluruhan, progres fisik Bidang SDA, Dinas PUPRP-Hub Lebong tahun 2021 ini telah mencapai 87,47 persen. Namun, ternyata, ada 1 paket terancam tak selesai lantaran keterlambatan dari schedule rencana. Kendati demikian, Bidang SDA telah melayangkan surat teguran kepada rekanan, karena batas waktu hanya menyisakan1 bulan lagi.

"Kami berharap kepada rekanan yang telah menerima surat teguran dapat menyelesaikan pekerjaanya dengan tepat waktu, baik secara kualitas maupun kwantitas sesuai dalam kontrak," kata Plt kepala Dinas PUPR-Hub Joni Prawinata, SE, MM melalui Kabid SDA Dinas PUPR - Hub kabupaten Lebong Arman Yunizar,ST kemarin kepada Radar Lebong.

Lebih lanjut Arman menjelaskan, kegiatan fisik di bidang SDA tahun 2021 berjumlah 18 paket kegiatan fisik pembangunan bangun bronjong dan jaringan air irigrasi. Rinciannya, 9 paket kegiatan tahun 2021 dan 9 paket kegiatan fisik tahun 2020.

" Kalau untuk kegiatan 2020 tersebut, sudah ada pemenang tendernya. Hanya, pekerjaannya yang ditunda karena ada kendala sedikit. Ke 18 paket kegiatan fisik yang dilaksanakan saat ini rincinnya 5 paket kegiatan fisik pembangunan bangun irigrasi bersumber dari anggaram Dana Alokasi Khusus (DAK) dari pemerintah pusat tahun 2021, 4 paket irigrasi dan bronjong dari Dana Alokasi Umum (DAU) tahun 2021. Sedangkan, paket kegiatan fisik lagi yang sempat tertunda dan dikerjakan tahun ini yang anggarannya bersumber dari DAU tahun 2020," jelasnya.

Sementara, tambah Arman, untuk progres dari 18 paket kegiatan fisik yang telah mencapai 100 persen sebanyak 11 paket kegiatan fisik. Sedang, 6 paket kegiatan fisik lainnya progres pekerjaan realisasinya rata-rata diatas 80 persen. Kami optimis fisik di bidang SDA bisa selesai 100 persen di akhir Desember 2021 mendatang,"tukasnya.(bye)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: