iPadOS 18 Kini Dibekali Kalkulator Native, Apa Kelebihannya

Kamis 22-08-2024,16:50 WIB
Reporter : Miya Diosi
Editor : Reni Apriani

Untuk memudahkan pengguna dalam menulis catatan, iPadOS 18 dilengkapi dengan fitur Stand Out untuk menonjolkan kata-kata tertentu.

Sedangkan bagi pengguna yang gemar hitung-menghitung, iPadOS 18 menjadi pilihan yang tepat karena dilengkapi dengan Apple Pencil untuk membuat variabel dan grafik. 

Kalkulator pada iPadOS 18 dapat memecahkan ekspresi sebaris segera setelah pengguna menulis atau mengetikkan tanda sama dengan (=).

Fitur ini diperbarui untuk layar iPad besar, kalkulator dasar dan ilmiah juga memperkenalkan alat baru seperti sejarah dan konversi satuan.

Selain itu, iPadOS 18 menawarkan widget yang dapat diatur untuk menempatkan aplikasi di titik yang pengguna inginkan. Pada widget ini, ikon-ikon akan ditampilkan secara ramping di layar iPadOS 18.

Pengguna juga dapat mewarnai widget dengan warna apa pun dan mengatur ukuran ikon yang ditampilkan agar terlihat lebih besar atau kecil.

Keunggulan lainnya yaitu pengaturan galeri foto pada iPadOS 18 yang dapat disusun berdasarkan topik bermanfaat sehingga mudah ditemukan.

Fitur lainnya yaitu mengirim pesan dengan jadwal tertentu sehingga pesan akan dikirim sesuai jam yang pengguna inginkan.

 

Kategori :