Usulan Pjs Kades , Kecamatan Amen Sodor 13 Nama

Usulan Pjs Kades , Kecamatan Amen Sodor 13 Nama

Camat Amen Reno Adedo, SE,-foto : amri rakhmatullah/radarlebong-redaksi

AMEN, RADARLEBONG.ID - Kecamatan Amen usulkan 12 orang calon Pjs Kades, untuk mengisi kekosongan jabatan kades di 7 desa. Hal ini disampaikan oleh Camat Amen Reno Adedo, SE.

"Sesuai petunjuk dan hasil rapat dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Lebong, agar mengusulkan nama nama Pjs Kades. Maka, kami hari ini (kemarin,red) mengusulkan 12 nama yang berada di 7 desa ke dinas PMD," kata Adedo

Adedo pun menjelaskan, 12 nama yang diusulkan, rinciannya Desa Selebar Jaya sebanyak 4 nama calon Pjs. 6 desa lainnya, masing-masing desa ada 2 hingga 3 nama yang diusulkan.

Yakni,  Desa Selebar Jaya, Garut, Sungai Gerong, Sukau Rajo, Pay Mbik, Nangai Tayau, Nangai Tayau I. 

BACA JUGA:PNS Menjadi Kades Begini Hak Kepegawaiannya

BACA JUGA:65 Desa Berpotensi Dipimpin Pjs Kades

"Nama-nama yang kita usulkan, itu untuk 7 desa yang tertunda pelaksanaan pilkades. Sehingga, desa tersebut mengalami kekosongan jabatan, dan untuk itulah diusulkan calon Pjs Kades," jelasnya.

Ia pun berharap, nama-nama Pjs yang diusulkan, dapat dilantik segera, agar kekosongan jabatan di pemerintah desa bisa diisi.

"Pengisian jabatan Pjs ini, menggantikan masa jabatan kades definitif yang berakhir di Bulan Desember 2022 lalu.

Semoga, 7 desa yang saat ini .mengalami kekosongan jabatan, segera terisi agar dapat menjalankan roda pemerintahannya," demikian Adedo.

BACA JUGA:Pilkades Serentak 65 Desa di Lebong Batal, Rian: Diduga Ada Skenario Sejak Awal!

BACA JUGA:Pilkades Serentak 65 Desa di Lebong Batal, Sudah Sesuai Prediksi Sekda Mustarani, Tabungan Silpa Nih?

Sebelumnya, Dinas PMD Lebong telah menyurati Camat untuk segera menginformasikan kepada masing-masing desa, agar  mengusulkan calon Pjs Kades yang masa jabatan kepala desa (kades) berakhir.

Namun hingga saat ini Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Lebong masih nihil menerima usulan Pjs Kades dari kecamatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: