Pilih Yamaha XMAX Bekas atau NMAX Turbo Baru

== Pilih Yamaha XMAX Bekas atau NMAX Turbo Baru-Tangkapan layar-
NMAX Turbo dibekali teknologi Y-ECVT dengan fitur turbo yang memungkinkan downshift elektrik untuk membantu akselerasi, mirip sensasi engine brake pada mobil CVT. Selain itu, NMAX sudah mendukung konektivitas smartphone dan dilengkapi layar berwarna, fitur yang tidak tersedia pada XMAX generasi 2019.
Kenyamanan dan Ergonomi Berkendara
Jok XMAX lebih lebar dan nyaman untuk perjalanan jauh, serta memiliki posisi duduk lebih luas. Namun, posisi selonjoran pada NMAX Turbo dinilai lebih natural dan santai. Untuk penumpang, XMAX terasa lebih lega, meski jarak antara pengendara dan pembonceng cukup jauh sehingga kurang intim dibanding NMAX.
Suspensi dan Pengereman
Suspensi XMAX lebih nyaman dibandingkan NMAX Turbo, terutama di jalan rusak. Namun, kekurangan XMAX adalah karakter pengeremannya yang terlalu diving saat ditarik, membuat motor terasa langsung amblas. Pengereman keduanya dianggap tidak terlalu istimewa dan sering perlu di-upgrade oleh pemilik.
Pajak Kendaraan Bermotor
Biaya pajak Yamaha XMAX bekas berada di kisaran Rp800 ribu per tahun. Sementara itu, NMAX Turbo baru dikenakan pajak sekitar Rp1,3 juta per tahun, bahkan bisa lebih tinggi jika terkena pajak progresif.
Depresiasi Harga
Dari sisi depresiasi, nilai jual kembali NMAX lebih stabil dibandingkan XMAX. Harga bekas NMAX cenderung lebih bertahan, sementara XMAX mengalami penurunan yang lebih besar secara persentase.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: