Dibuka Hari Ini, Berikut Ini Cara Pre-Order iPhone 16

Dibuka Hari Ini, Berikut Ini Cara Pre-Order iPhone 16

Cara Pre-Order iPhone 16-foto:tangkapan layar-

Mengutip KumparanTech, belum diketahui kapan iPhone seri terbaru ini akan hadir Indonesia.

Namun, penggemar Apple di Indonesia yang ingin membeli iPhone 16 series bisa mendapatkannya di Singapura, Malaysia, atau Australia.

iPhone 16 akan mulai dijual di gerai Apple resmi pada 20 September 2024.

Pastikan untuk mengecek ketersediaan di gerai terdekat atau situs resmi Apple agar bisa segera mendapatkan iPhone 16 dengan fitur-fitur barunya dan pilihan warna yang menarik.

Merujuk dari informasi resmi pada laman Apple, harga iPhone 16 dimulai dari USD 799 atau sekitar Rp12,2 juta untuk varian dasar.

Sementara itu, iPhone 16 Plus yang menawarkan ukuran layar lebih besar, dijual dengan harga USD 899 atau sekitar Rp13,8 juta.

Untuk varian dengan fitur lebih canggih, iPhone 16 Pro dijual dengan harga USD 999 atau sekitar Rp15,3 juta. iPhone 16 Pro Max yang merupakan varian tertinggi, dibanderol seharga USD 1.199 atau sekitar Rp18,4 juta.

Nominal tersebut adalah harga resmi yang diumumkan untuk pasar global, tetapi bisa berbeda ketika masuk ke pasar Indonesia karena ditambah oleh pajak impor, biaya distribusi, dan kebijakan harga lokal.

Perbedaan ini menyebabkan harga iPhone di Indonesia lebih tinggi dibanding harga di negara asalnya.

Selain itu, beberapa faktor seperti kurs mata uang, biaya tambahan untuk garansi lokal, dan promosi dari distributor resmi atau toko ritel juga dapat memengaruhi harga akhir iPhone 16 di pasar Indonesia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: