Intip Kelebihan dan Kekurangan MacBook Air M1

Intip Kelebihan dan Kekurangan MacBook Air M1

Kelebihan dan Kekurangan MacBook Air M1-foto:tangkapan layar-

ExtremeTech juga mengamini hal ini, bahwa Apple M1 mengalahkan salah satu kontestan terkuat dari pihak Intel, yakni Intel i9.

Seperti pada benchmark GeekBench 5 misalnya, terlihat bahwa Apple M1 jauh lebih bertenaga di bagian pengujian single core dan multi-core.

Untuk yang single core, Apple M1 dapat skor 1687 sedangkan untuk multi-core mendapatkan skot 7433.

Pengujian ini lebih tinggi dibanding Intel Core i9-9980HK pada MacBook Pro 16 inci yang dapatkan skor 1149 untuk single core, dan 7329 untuk multi-core.

3. Harganya Cukup Masuk Akal

Tahukah Anda? Bahwa ternyata harga MacBook Air yang menggunakan chipset M1 ini tidak begitu mahal.

Dengan menawarkan performa yang bisa berkali-kali lipat lebih bertenaga dibanding laptop biasa, Anda hanya akan ditawarkan dengan banderol harga $999 atau sekitar Rp14 jutaan.

4. Hemat daya

Dikarenakan penggunaan chipset M1 yang efisien, Apple MacBook Air pun tidak akan begitu banyak menghabiskan banyak daya untuk penggunaan sehari-hari ataupun menjalankan perintah berat.

Ekosistem Apple yang menggunakan neural processing membuat kinerja CPU dan GPU-nya lebih teroptimasi lagi.

Juga, hal ini mengubah cara komponen berinteraksi dengan satu sama lain, lebih efektif dan efisien dibanding pakai prosesor dari Intel

Kekurangan MacBook Air M1

1. Tanpa Dukungan Windows Boot Camp

Saat laptop ini dirilis, pengguna sama sekali tidak dapat menemukan cara yang mudah untuk menjalankan sistem operasi Windows pada MacBook Air M1.

Sebelumnya sih ada software bernama Boot Camp yang berfungsi untuk menjalankan Windows pada produk Mac yang menggunakan Intel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: