Tak Banyak Yang Tahu Fitur Rahasia Microsoft Word Mempermudah Pekerjaan

Tak Banyak Yang Tahu Fitur Rahasia Microsoft Word Mempermudah Pekerjaan

Fitur Rahasia Microsoft Word -foto:tangkapan layar-

Pastikan Anda mengingat kata sandi Anda! Caranya : Buka File > Tab Info > Lindungi Berkas > Enkripsi > Masukkan Kata Sandi > Oke

-Memeriksa Keterbacaan

Jika Anda pernah bertanya-tanya bagaimana keseluruhan tulisan Anda dinilai atau dipertimbangkan dalam hal kualitas.

Maka Anda mungkin akan senang mengetahui bahwa ada fitur di program ini yang menyediakan statistik keterbacaan untuk Anda.

Ini dapat melengkapi pemeriksaan tata bahasa dan ejaan yang sudah ada yang ditawarkan kepada Anda secara default, tetapi untuk keterbacaan berkas maka Anda harus mencentang dan mengaktifkan ini terlebih dahulu sebelum melanjutkan untuk mendapatkan detail yang Anda inginkan.

Namun, setelah Anda melakukan ini, laporan status keterbacaan juga akan disertakan setiap kali Anda melakukan pemeriksaan tata bahasa dan ejaan untuk berkas Anda.

Caranya : File > Opsi > Pemeriksaan > Centang “ Periksa Tata Bahasa Dengan Ejaan ” & “ Tampilkan Statistik Keterbacaan ” Ok > Kembali ke Berkas > Tinjau > Ejaan & Tata Bahasa

-Simpan Dokumen Secara Instan ke Google Drive

Jika Anda pernah menggunakan layanan penyimpanan cloud seperti Google Drive, ada baiknya mengintegrasikan aplikasi ke program Anda.

Secara default, Anda tidak akan dapat secara otomatis menyimpan file ke layanan penyimpanan berkas tersebut.

Namun, jika Anda telah menginstal di komputer Anda, maka itu akan dimasukkan sebagai salah satu area yang berpotensi menyimpan berkas Anda, sehingga membuat banyak hal menjadi lebih mudah.

Caranya : Instal GoogleDrive > Mulai ulang MS Word > File > Simpan sebagai > Google Drive. Untuk Penyimpanan Manual : Instal GoogleDrive > Mulai ulang MS Word > File > Simpan sebagai > File Explorer > Google Drive

-Memulihkan File yang Rusak

Salah satu situasi paling tidak menyenangkan yang dapat terjadi saat mengerjakan sebuah berkas adalah mengalami kecelakaan atau situasi yang tidak terduga seperti kesalahan, crash, dan banyak lagi.

Namun yang lebih buruk lagi adalah dalam situasi tak terduga ini, Anda mungkin belum menyimpan berkas Anda, yang merupakan skenario terburuk yang mungkin terjadi. Untungnya, semuanya tidak hilang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: