Cara Ampuh Mengatasi Bau Tak Sedap di Kulkas

Cara Ampuh Mengatasi Bau Tak Sedap di Kulkas

cara menghilangkan bau tak sedap dikulkas-foto :pixabay-

Penghilang bau kulkas berikutnya adalah larutan lemon. Aroma lemon yang segar sangat efektif untuk menghilangkan bau amis.

Anda bisa menggunakannya sebagai pengharum kulkas dengan meletakkan air perasan lemon di setiap rak. Kesegarannya akan terasa setelah kulkas ditutup selama kurang lebih 30-45 menit.

4. Potongan Kentang

Berikutnya, Anda bisa gunakan potongan kentang agar kulkas tidak bau. Caranya mudah, cukup cuci bersih kentang lalu potong menjadi beberapa bagian.

Kemudian letakkan di dekat sumber bau agar aromanya terserap oleh kentang. Jika potongan tersebut sudah mengering, Anda hanya perlu menggantinya dengan yang baru.

5. Semangkuk Oatmeal

Agar kulkas tidak bau, Anda juga bisa meletakkan semangkuk oatmeal di dalamnya. Bahan makanan satu ini juga efektif untuk menyerap aroma tak sedap. Efeknya, kulkas akan terasa segar kembali saat digunakan.

Selain cara mengatasi bau kulkas di atas, disarankan juga untuk mengetahui cara mencegah bau kulkas yang pastinya bisa membantu menjaga makanan dan merawat kulkas agar lebih awet.

- Teratur cek lemari es

Direkomendasikan untuk membersihkan kulkas Anda setiap tiga hingga empat bulan. Buang bumbu-bumbu yang sudah kedaluwarsa, sayuran layu, atau sisa makanan yang sudah tidak layak, juga bersihkan wadah dengan sisa makanan lama.

Ikuti panduan langkah demi langkah kami tentang cara membersihkan lemari es Anda dengan cara yang benar di sini.

 - Tidak menyimpan makanan terlalu lama

Untuk menjaga kebersihan kulkas Anda, simpanlah makanan yang mudah rusak atau mudah busuk di depan dan dalam jangkauan, sementara menyimpan makanan yang akan bertahan lebih lama di lokasi lain.

Dengan cara ini, akan lebih mudah untuk menggunakan makanan sebelum kedaluwarsa.

- Perhatikan kelembapan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: