Kapan Jadwal Rilis Oppo Reno 12 F di Indonesia? Intip Penjelasannya

Kapan Jadwal Rilis Oppo Reno 12 F di Indonesia? Intip Penjelasannya

oppo reno 12 f-foto :tangkapan layar/youtube-

RADARLEBONG.ID- Oppo bakal merilis smartphone baru Reno 12 F Series pada 9 Agustus 2024 mendatang. Kehadiran seri F menambah jajaran Reno Series yang berteknologi AI dengan harga lebih terjangkau.

Yang menarik dari Oppo Reno 12 F Series, ada pada modul kamera Desain Cosmos Ring terbaru yang terinspirasi dari jam tangan klasik.

Bentuknya yang melingkar memberikan kesan ramping dan mewah. Ada JUGA Halo Light mengelilingi kamera untuk menambahkan efek pencahayaan dinamis yang dapat sinkron dengan musik.

Halo Light menyediakan berbagai efek pencahayaan yang dapat disesuaikan untuk berbagai skenario, dan berfungsi sebagai sistem pemberitahuan untuk pengisian daya, panggilan, dan pesan untuk gangguan minimal selama situasi penting.

BACA JUGA:Oppo Reno 12 F VS Oppo Reno 12, Cek Perbedaan Keunggulannya?

 Reno 12 F Series memiliki kamera utama 50 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera ultra-wide-angle 8MP 112 derajat, serta dilengkapi dengan kamera selfie 32 MP.

Ada dua varian yang ditawarkan, yakni Oppo Reno 12 F 4G dan Reno 12 F 5G. Oppo Reno 12 F 5G tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Amber Orange dengan tekstur seperti api dan Olive Green dengan tekstur cahaya halus.

 Sedangkan, Reno 12 F 4G hadir dalam 3 pilihan warna dengan warna tambahan Matte Grey.

Uniknya, warna Olive Green dan Matte Grey memiliki ketebalan 7,69 mm, sementara warna Amber Orange ketebalannya 7,76 mm, beratnya hanya 187 gram.

BACA JUGA:5 Keunggulan Samsung Galaxy Tab A7 Lite

Oppo Reno 12 F Series mengusung Layar Smart Adaptive 120Hz dengan kecerahan hingga 2.100 nits.

Fitur Splash Touch pada layar meningkatkan akurasi sentuhan dan ketukan layar dalam kondisi hujan atau tangan basah.

Layarnya menawarkan perlindungan mata cerdas memanfaatkan hardware dan software untuk meminimalkan cahaya biru dan menampilkan warna layar yang optimal sepanjang hari.

 Daya tahan smartphone ini juga luar biasa, diperkuat dengan All-Round Armour untuk melindungi dari jatuh, goresan, tekanan, dan cipratan air.

Perlindungan kokoh ini terdiri dari layar kaca canggih dan High-strength Alloy Framework yang dikembangkan oleh Oppo, dan komponen internal yang dilindungi oleh struktur Sponge Bionic Cushioning.

Ia sudah dilengkapi IP64 untuk ketahanan air dan debu, juga bersertifikat 5 bintang dalam Uji Perlindungan Multi-Scene SGS.

Prosesor yang dipakai Reno 12 F 5G adalah MediaTek Dimensity 6300, sementara Reno 12 F 4G menggunakan chip Qualcomm Snapdragon 685 4G.

Versi 5G tersedia dalam pilihan storage 256GB dan 512GB, lalu RAM 12 GB. Sementara versi 4G dibekali dengan RAM 8GB dan ROM 256GB.

Kedua versi perangkat ini didukung dengan baterai berkapasitas 5.000mAh yang dilengkapi kemampuan flash charge 45W SuperVOOC.

Pengisian baterai ke 100% memakan waktu sekitar 70 menit.

Dalam segi konektivitas, Reno 12 F Series dilengkapi dengan teknologi AI LinkBoost dan teknologi Antena 360° Surround yang dapat meningkatkan penerimaan sinyal internet atau seluler.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: