Munculnya Bintik-Bintik Hitam Pada Kulit Wajah Dapat Diatasi Dengan Bahan Alami Ini

Munculnya Bintik-Bintik Hitam Pada Kulit Wajah Dapat Diatasi Dengan Bahan Alami Ini

Bintik-Bintik Hitam Pada Kulit Wajah -foto :tangkapan layar-

RADARLEBONG.ID- Salah satu kondisi yang sering terjadi pada kulit wajah adalah adanya bintik-bintik hitam pada kulit wajah yang sulit untuk dihilang.

Kulit wajah yang mengalami ini cenderung disebabkan oleh pemakaian skincare ynag bermerkuri dalam jangka yang cenderung lama.

Namun ada juga penyebab lain munculnya bintik-bintik hitam pada kulit wajah adalah sering gonta ganti skincare sehingga tidak menimbulkan kecocokan.

Adanya bintik hitam pada kulit wajah membuat beberapa orang tampil tidak percaya diri, dan selain itu juga adanya bintik-bintik hitam pada wajah disebabkan faktor usia yang semakin menua membuat perubahan pada kulit wajah Anda.

BACA JUGA:Ketahui Cara Pengecahan Penularan dan Gejala Dari Virus Nipah

Jika Anda memiliki kondisi wajah seperti yang dijelaskan dengan bintik-bintik hitam disekitar wajah, Anda bisa mengatasinya dengan cara-cara berikut ini.

1. Tomat

Tomat lebih disarankan untuk dikonsumsi dibandingkan dijadikan masker jika Anda ingin menghilangkan bintik hitam di wajah secara alami dan cepat, terutama flek hitam akibat paparan sinar matahari.

Lebih baik lagi jika tomat sudah dijadikan pasta, karena kandungan likopen (sejenis antioksidan) dalam pasta tomat lebih tinggi dari tomat segar.

Selain itu, kandungan beta-karoten di tomat akan diubah tubuh menjadi Vitamin A yang dapat membantu mengeksfoliasi sel-sel kulit yang menggelap akibat hiperpigmentasi.  

2. Gel Lidah Buaya

Lidah buaya banyak mengandung zat penting yang dapat membantu menghilangkan bintik hitam di wajah secara alami dan cepat.

Salah satunya asam salisilat yang dapat membantu mempercepat pemudaran flek hitam di wajah.

Selain itu enzim yang dikandung dalam lidah buaya akan mempercepat pengelupasan kulit secara alami.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: