LCD HP Sering Rusak? Ini Penyebab Umum Yang Sering Terjadi

LCD HP Sering Rusak? Ini Penyebab Umum Yang Sering Terjadi

LCD HP Sering Rusak? Ini Penyebab Umum Yang Sering Terjadi-foto :tangkapan layar-

2. Meletakkan ponsel ditempat sempit

Penyebab layar ponsel rusak dan retak yang pertama adalah karena kebiasaan burukmu yang sering menaruh ponsel di tempat-tempat sempit, seperti saku celana.

Perlu diketahui, menaruh ponsel di tempat yang sempit dapat membuat tekanan yang diterima layar jadi lebih besar.

Jika hal ini terus dilakukan dalam jangka waktu lama atau berkesinambungan, layar ponsel akan mengalami error sesekali, hingga timbulnya retakan di bagian-bagian tertentu.

3. Goseran pada layar

Goresan Pada Layar

Jangan abaikan goresan-goresan yang ada di layar smartphone kamu. Karena tanpa kamu sadari bahwa, goresan pada layar akan mengurangi sensitivitas layar smartphone mu.

Biasanya goresan tersebut muncul karena telepon genggam yang sempat jatuh, tergores dengan benda lain atau bahkan karena menggunakan smartphone layar sentuh dengan kuku jari tangan kamu yang panjang.

Untuk itu penting banget menggunakan screen protector atau anti gores untuk melindungi smartphone kamu.

4. Terpapar sinar matahari langsung

Layar HP rentan terkena sinar matahari bila kamu suka beraktivitas di luar ruangan. Sebisa mungkin kamu harus menghindari smartphone atau HP kamu dari sorot sinar matahari secara langsung.

Masalahnya kontak dengan sinar matahari secara terus menerus pada layar bisa mengikisnya dan mengakibatkan perubahan warna dan kontras pada seluruh tampilan layar. Imbasnya, gambar LCD bisa rusak.

5. Kerusakan karena air

Apakah ponselmu pernah terkena air, lalu kamu mencoba menghidupkannya? Hal ini ternyata dapat menyebabkan hubungan arus pendek (korsleting listrik) pada bagian layar.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: