4 Prospek Kerja Desain Grafis Sehingga Cocok Jadi Pilihan Karir Yang Tepat

4 Prospek Kerja Desain Grafis Sehingga Cocok Jadi Pilihan Karir Yang Tepat

4 Prospek Kerja Desain Grafis-foto :tangkapan layar-

Tujuannya agar tampilan desain dianggap menarik oleh sasaran atau target pasar.

2. Creative director

Kalau Anda anak desain grafis yang aktif, kreatif, dan dinamis, prospek kerja sebagai creative director di advertising agency bisa menjadi pilihan yang baik untuk Anda.

Dengan jabatan ini, Anda dituntut untuk memimpin proses perancangan konten visual yang kreatif dan menarik sesuai dengan kebutuhan klien Anda.

Anda juga harus memastikan bahwa keseluruhan estetika dan tampilan dalam desain tetap selaras dengan identitas dan visi perusahaan.

3. Ilustrator

Ilustrator adalah salah satu pekerjaan desain grafis yang secara umum bekerja dengan membuat gambar ilustrasi untuk menjelaskan suatu konsep yang disusun.

Contohnya adalah dalam buku, majalah, kemasan produk, story board, dan sebagainya. Jika ingin menggeluti profesi ini, maka Anda harus meningkatkan skill menggambar, karena modal utama seorang ilustrator adalah kemampuan menggambar yang baik.

4. Komikus

Desain grafis bukan hanya soal desain branding dan sejenisnya. Anda tetap dapat mengembangkan skill dasar yang Anda miliki untuk mencoba hal baru.

Salah satunya yakni sebagai seorang komikus yang melahirkan komik-komik seru untuk dinikmati. Ya, bagi Anda yang menyukai dunia kreatif dengan menggambar karakter-karakter unik, role komikus bisa jadi pilihan.

Industri komik Indonesia pun sedang berkembang pesat. Tidak sedikit komik yang akhirnya menjadi buku bahkan film.(*)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: