Mengenal Metode Khitan Terbaru, Mana yang Lebih Baik?

Mengenal Metode Khitan Terbaru, Mana yang Lebih Baik?

ilustrasi mengenal metode khitan terbaru-foto : tangkapan layar-

RADARLEBONG.ID- Metode khitan terbaru meliputi beberapa jenis, antara lain:

-Tara Clamp: Metode ini menawarkan proses sunat tanpa pendarahan, jahitan, dan memungkinkan anak langsung beraktivitas setelah proses selesai.

-Plastibell: Alat ini digunakan untuk sunat bayi hingga anak usia 12 tahun. Proses sunat dengan Plastibell membutuhkan waktu 5-10 menit dan memiliki risiko cedera seperti bengkak dan sepsis.

-Smart Klamp: Metode ini menggunakan alat yang disisipkan di antara kulit kepala penis selama 5 hari untuk anak-anak dan 7 hari untuk orang dewasa.'

BACA JUGA:Apa itu Khitanan & Kapan Waktu yang Baik Menurut Islam?

Kelebihan Smart Klamp adalah risiko cedera dan infeksi yang hampir tidak ada.

-Shang Ring: Alat ini terdiri dari dua cincin yang berisi cincin bagian dalam dengan bahan silikon dan cincin bagian luar yang dilengkapi engsel.

Proses sunat dengan Shang Ring berlangsung dalam waktu 5 menit tanpa jahitan dan perban, namun memiliki kekurangan dalam proses penyembuhannya yang relatif lama.

-Mahdian Klem: Metode ini menggunakan alat klem yang dikembangkan di Indonesia dan memiliki kelebihan seperti minim risiko pendarahan dan proses yang lebih singkat.

-Sunat Modern Electric Cauter: Jenis metode sunat ini menggunakan alat cauter yang memotong kulit kepala penis.

Kelebihan metode ini adalah minim jahitan dan perdarahan, namun memiliki risiko terbakar yang relatif tinggi.

Dalam memilih metode khitan terbaru, penting untuk melakukan konsultasi dengan dokter dan mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan setiap metode.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: