Kinerja AI Makin Kental di iOS 18, Berikut Fitur terbaru yang dikeluarkan Apple!

Kinerja AI Makin Kental di iOS 18, Berikut Fitur terbaru yang dikeluarkan Apple!

Kinerja AI Makin Kental di iOS 18, Berikut Fitur terbaru yang dikeluarkan Apple!--ilsutrasi

Edit Foto dengan Sentuhan AI

Aplikasi Photos akan semakin pintar dengan fitur editing foto berbasis AI.

Meskipun belum secanggih aplikasi editing profesional seperti Photoshop, fitur ini akan memudahkan Anda untuk mempercantik foto dengan berbagai pilihan efek dan pengaturan.

Catatan Lebih Pintar dan Organisir

Fitur notes di iOS 18 akan semakin fungsional. Anda dapat langsung merekam voice memo dan menyematkannya di dalam catatan.

Fitur transkripsi audio secara otomatis akan mengubah rekaman suara menjadi teks.

Tak hanya itu, aplikasi Notes kini mendukung "AI-based summaries" yang merangkum poin-poin penting dari rekaman suara Anda.

Sebagai tambahan, dukungan untuk menampilkan notasi matematika akan semakin memudahkan Anda dalam menuliskan berbagai persamaan.

BACA JUGA:Review Oppo A60: Smartphone Rp 2 Jutaan dengan Daya Tahan Juara!

Fitur Aksesibilitas yang Lebih Lengkap

iOS 18 menghadirkan berbagai fitur aksesibilitas yang inovatif, di antaranya:

  • Reduce Motion Sickness: Mencegah mabuk perjalanan ketika menggunakan iPhone atau iPad di kendaraan. Fitur ini mengurangi konflik sensorik dengan menampilkan elemen visual yang menunjukkan perubahan gerakan secara real-time.
  • Eye Tracking: Mengontrol iPhone atau iPad hanya dengan tatapan mata. Fitur ini memanfaatkan AI dan kamera depan untuk mengenali arah pandang Anda dan menjalankan perintah seperti ketuk, geser, dan lainnya.
  • Music Haptics: Teknologi Taptic Engine di iPhone akan bergetar dan memberikan sensasi sesuai dengan irama musik. Fitur ini tersedia untuk jutaan lagu di Apple Music dan dapat diintegrasikan oleh developer ke dalam aplikasinya.
  • Vocal Shortcuts: Buat perintah suara kustom untuk menjalankan pintasan dan memerintahkan Siri melakukan tugas yang kompleks.

Peningkatan Lain dan Kompatibilitas

iOS 18 juga menghadirkan peningkatan pada "Braille Screen Input" untuk memudahkan pengguna disabilitas visual.

Fitur "Hover Typing" akan menampilkan teks yang lebih besar saat mengetik, dan "Live Speech" kini memiliki kategori dan kompatibel dengan "Live Captions" secara bersamaan.

Sistem operasi ini diperkirakan kompatibel dengan berbagai perangkat iPhone dan iPad yang saat ini sudah menggunakan iOS 17.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: