Wajib Paham Ini Trik Memberi Hp Di Toko Online Agar Aman

Wajib Paham Ini Trik Memberi Hp Di Toko Online Agar Aman

membeli hp secara online-foto :tangkapan layar-

Saat kita mencari toko HP ditoko online, ada banyak banget toko yang bisa kita temukan. Toko-toko ini bermacam-macam tipenya.

Ada yang distributor legal, ada toko resmi juga pastinya, ada reseller kecil tapi terpercaya karena sudah banyak pelanggannya dan tokonya dapat banyak review positif.

Hati-hati, karena ada juga lho toko yang mencurigakan. Pastikan Blibli Friends hanya beli HP online di toko yang terpercaya. Salah satu cara yang paling mudah adalah cek saja review tokonya.

Pasti ada review negatif, apalagi kalau pembelian sudah banyak. Bahkan toko resmi pun ada review negatifnya. Selama jauh lebih banyak yang positif dibandingkan yang negatif, maka toko tersebut aman.

3. Belanja di toko resmi HP

Tidak hanya memungkinkan konsumen transaksi melalui website, beberapa online shop kini membuat aplikasi mobile untuk mendukung kemudahan konsumen untuk bertransaksi melalui hp tanpa harus membuka desktop atau laptop.

Selain itu, beli hp online melalui aplikasi mobile terkadang harganya sedikit lebih murah daripada membelinya lewat website, karena beberapa marketplace menyediakan kode voucher diskon yang hanya bisa diaplikasikan melalui aplikasi mobile. 

4. Pilih platfrom e-commerce yang aman

Umumnya aplikasi e-commerce yang bisa didownload di toko aplikasi resmi Google Play Store dan App Store sudah mempunyai keamanan sendiri.

Kalau ingin mengakses platform e-commerce dari browser, pastikan alamat websitenya berawalan "https" atau hypertext transfer protocol secure, tak hanya "http". Protokol keamanan https menandakan bahwa sebuah website sudah aman dan dilindungi oleh sistem enkripsi untuk melindungi transaksi dan data pribadi pengguna.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: