Dugaan Pengelapan Honor Perangkat Desa Lebong Terus Digarap Tipikor Polres

Dugaan Pengelapan Honor Perangkat Desa Lebong Terus Digarap Tipikor Polres

Dugaan Pengelapan Honor Perangkat Desa Lebong Terus Digarap Tipikor Polres-FOTO :DOK/radarlebong-

RADARLEBONG.ID - Pengusutan dugaan penggelapan honor perangkat Desa Sebelat Ulu, Kecamatan Pinang Belapis dipastikan masih terus berlanjut di Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipidkor) Satreskrim Polres Lebong.

Hal ini sebagaimana di sampaikan Kapolres Lebong, AKBP. Awilzan, SIK melalui Kasat Reskrim, Iptu. Rizky Dwi Cahyo, S.Tr.K, SIK, MH. 

"Iya, untuk penanganan dugaan korupsi Sebelat Ulu yang di laporkan BPD Desa setempat masih lanjut, dan ini juga sudah kita sampaikan ke Inspektorat Kabupaten Lebong untuk di telaah," kata Kasat kemarin. 

Dikatakannya, saat ini proses penyelidikan masih terus dilakukan penyidik Unit Tipidkor Polres Lebong, sembari menunggu rekomendasi dari Inspektorat Lebong untuk dilakukan ke tahap berikutnya.

BACA JUGA:Datangi Kantor Polisi, 5 Warga Seblat Ulu Lebong Sampaikan Laporan Soal Ini..

BACA JUGA:Pjs Kades Seblat Ulu Lebong Kembali Dipolisikan, Apalagi Kasusnya?

Hanya saja, Ia mengaku belum dapat memastikan apakah terdapat indikasi korupsi atau tidak, karena masih menunggu hasil telaah dari Inspektorat. 

"Proses penyelidikan masih terus dilakukan sembari menunggu hasil telaah, dari Inspektorat Lebong," lanjutnya. 

Tambahnya, dalam mendalami laporan BPD ini, penyidik telah melakukan pemanggilan beberapa saksi untuk dimintai keterangan, mulai dari Pjs kades Sebelat Ulu, bendahara, hingga perangkat desa.

Hanya saja, sejak laporan ini disampaikan penyidik belum mendapat informasi dari perangkat desa setempat, apakah honor yang belum dibayar tahun 2023 sudah dibayar atau tidak.

BACA JUGA:Kebakaran Dahsyat Landa Kantor Desa Seblat Ulu Lebong, Begini Penampakan Kobaran Apinya

BACA JUGA:Kantor Desa Seblat Ulu Lebong Sengaja Dibakar, Kasus Naik Penyidikan

"Sampai sekarang belum ada informasi dari perangkat desa apakah honor mereka sudah dibayar atau belum,

karena laporan sebelumnya yang kita tindak lanjuti mengenai BLT DD itu sudah diselesaikan dan sudah dibayarkan ke masing-masing KPM penerima," tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: