Hasil Ujikom & Evaluasi Pejabat Eselon II di Lebong Masih Direkap

Hasil Ujikom & Evaluasi Pejabat Eselon II di Lebong Masih Direkap

Hasil Ujikom & Evaluasi Pejabat Eselon II di Lebong Masih Direkap-foto : amri rakhmatullah/radarlebong-

RADARLEBONG.ID  - Tim Panitia Seleksi (Pansel) telah menyelesaikan uji kompetensi dan evaluasi kinerja terhadap pejabat eselon II di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong.

Saat ini, tim masih fokus pada penghitungan nilai masing-masing peserta, termasuk rekam jejak, makalah, dan wawancara.

Sekretaris Daerah Kabupaten Lebong dan Ketua Tim Pansel, Mustarani Abidin, SH, M.Si., mengonfirmasi bahwa hasil uji kompetensi dan evaluasi kinerja sedang dalam proses perekapan nilai.

Diperkirakan, dalam pekan ini, hasil tersebut akan selesai dan kemudian disampaikan kepada Bupati Lebong, Kopli Ansori, selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK).

BACA JUGA:Didepan Pansel JPTP , 42 Calon Pejabat Eselon II Membuat Makalah secara Spontan

"Kami akan menyampaikan hasil uji kompetensi dan evaluasi kinerja ini kepada Pak Bupati sebelum diumumkan secara resmi," ungkapnya.

Mustarani menegaskan bahwa hasil tersebut akan menjadi pertimbangan utama bagi bupati dalam melakukan pergeseran dan pengisian jabatan eselon II di lingkungan Pemkab Lebong.

Informasi ini juga akan menjadi dasar untuk meminta rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) terkait pergeseran dan pengisian jabatan tersebut.

"Pak Bupati akan mengajukan surat permohonan rekomendasi kepada KASN setelah hasil ini disetujui, dan selanjutnya dilakukan pelantikan," jelasnya.

BACA JUGA:Tutup Tahun 2021, Bupati Lantik Pejabat Eselon II

Mustarani menambahkan, bahwa uji kompetensi dan evaluasi kinerja ini bertujuan untuk mengisi jabatan eselon II yang saat ini kosong dan dijabat secara Plt.

Sejumlah jabatan, mulai dari kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), staf ahli, hingga jabatan asisten bupati, akan diisi berdasarkan hasil penilaian ini.

"Dengan mutasi pejabat eselon II ke jabatan yang dianggap sesuai dengan kemampuannya, kita akan mengisi kekosongan jabatan dan kemudian melaksanakan lelang jabatan lewat Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP)," paparnya.

Sejauh ini, 23 pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Lebong telah mengikuti kegiatan uji kompetensi dan evaluasi kinerja. Dari jumlah tersebut, 3 kepala OPD khususnya menjalani evaluasi kinerja.(bye)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: