SEGERA HADIR! Pojok Kuliner di Desa Kampung Muara Aman Lebong

SEGERA HADIR! Pojok Kuliner di Desa Kampung Muara Aman Lebong

Pembangunan Pojok Kuliner Hatta (PKH) dalam proses pembangunan.--

RADARLEBONG.ID - Pemerintah Desa (Pemdes) Kampung Muara Aman, Kecamatan Lebong Utara, Kabupaten Lebong, berhasil memperoleh Tambahan Anggaran Dana Desa (DD) senilai Rp 128 juta dari Pemerintah Pusat tahun 2023.

Dana tambahan tersebut akan diperuntukkan untuk mengembangkan Lapangan Hatta menjadi destinasi wisata kuliner.

Keputusan ini muncul setelah masyarakat setempat mengusulkan ide tersebut melalui musyawarah desa yang disetujui, dengan kesepakatan bahwa DD tambahan akan diprioritaskan untuk proyek pembangunan wisata kuliner.

Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa (Kades) Kampung Muara Aman, Orbit Bijaksana, A.Md, menyatakan bahwa setelah memperoleh tambahan DD dan mengubah Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes),

BACA JUGA:Pemerintah Bantu Ringankan Beban Keuangan Orang Sakit di Lebong, Berupa Apa Bantuannya?

langkah selanjutnya adalah merencanakan pembangunan kawasan kuliner yang dinamakan Pojok Kuliner Hatta (PKH).

PKH akan dibangun di sebelah timur Lapangan Hatta dan akan menyediakan 16 lapak untuk pedagang.

Program ini, yang menjadi prioritas desa, diharapkan dapat meningkatkan perekonomian lokal, mengingat sekitar 80 persen penduduk Kampung Muara Aman bermata pencaharian sebagai pedagang.

"Harapan kami adalah agar program ini dapat memberikan manfaat besar dan meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya di Desa Kampung Muara Aman," ungkap Kades Orbit.

BACA JUGA:KEREN! Bengkulu Utara Kabupaten dengan Tingkat Penurunan Stunting Paling Tinggi di Bengkulu

Sehubungan dengan mekanisme dan perizinan pengelolaan Lapangan Hatta, Pemdes Kampung Muara Aman telah berkoordinasi dengan Pemerintahan Kabupaten Lebong.

Orbit berharap langkah ini mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat setempat, sambil menekankan pentingnya menjaga dan merawat bangunan tersebut sebagai bentuk tanggung jawab bersama.

"Kami mengajak masyarakat untuk mendukung semua upaya meningkatkan perekonomian desa agar menjadi lebih mandiri, demi kemajuan dan kemakmuran bersama," tambahnya. (bye)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: