Info Jumlah Kuota Haji untuk Lebong Tahun 2024

Info Jumlah Kuota Haji untuk Lebong Tahun 2024

Info Jumlah Kuota Haji untuk Lebong Tahun 2024-foto : adrian roseple/radar lebong-

RADARLEBONG.ID - Berdasarkan Keputusan Kementerian Agama Republik Indonesia Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Nomor: B-6151/Kw.07/HJ.00/09/2023 perihal verifikasi calon jemaah haji berhak lunas provinsi bengkulu tahun 1445H/2024M, jumlah kuota haji reguler wilayah Kabupaten Lebong sebanyak 94 orang. 

Kepala Kemenag Lebong, Arief Azizi, S.Ag, MH melalui Plt. Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah, Aji Agus Salim M. Pd mengatakan sebanyak 94 orang kuota jemaah haji Kabupaten Lebong tersebut

merupakan kuota reguler yang ditetapkan Kementerian Agama RI, dengan rincian kuota murni sebanyak 88 orang dan  kuota lansia sebanyak 6 orang.

BACA JUGA:Apakah Biaya Haji 2024 Lebih Mahal dari Tahun Sebelumnya? Jangan Bayar Sebelum Baca!

"Keberangkatan ibadah haji 2024 Kabupaten Lebong mendapat 94 kuota," kata Aji Agus Salim.

Meski demikian, dari kuota lansia yang dijatah sebanyak 6 orang yang dinyatakan siap berangkat menunaikan rukun islam ke lima ke tanah suci sebanyak 3 orang,

sedangkan sisanya 3 orang  dilakukan penundaan karena sakit.

"Saat ini kita masih melakukan verifikasi dari jatah kuota reguler yang sudah kita terima. Verifikasi ini dilakukan untuk mengetahui kesiapan calon jemaah yang akan diberangkatkan ke tanah suci," terangnya.

BACA JUGA:Biaya Haji 2024 Diusulkan Naik Jadi Rp 10 juta, Ini Penjelasan Menag

Sementara itu, untuk tahapan keberangkatan sendiri sudah memasuki pembuatan pasport jamaah di kantor Imigrasi kelas II Bengkulu.

Kemudian untuk kegiatan manasik haji Kemenag masih menunggu jadwal dari Kanwil provinsi, termasuk juga menunggu kuota tambahan dari provinsi.

"Sekarang tahapan kita pembuatan pasport jamaah di kantor Imigrasi Bengkulu, sembari menunggu jadwal pelaksanaan manasik haji dan kuota tambahan dari Kanwil provinsi," lanjutnya. 

Aji menambahkan, Ia berharap para calon jemaah haji khususnya yang masuk daftar berangkat tahun 2024 mendatang, agar tetap menjaga kesehatan dan terus berolahraga.

Terlebih keberangkatan para jemaah haji tahun ini akan ditentukan dari penetapan status istitaah kesehatan jemaah haji. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: