Seleksi PPPK Kabupaten Lebong Masih Tunggu BKN, Ini Perkiraan Jadwal dan Lokasinya!

Seleksi PPPK Kabupaten Lebong Masih Tunggu BKN, Ini Perkiraan Jadwal dan Lokasinya!

Kabid Mutasi dan Pengadaan Pegawai, Chandra, SE.--(dok/rl)

RADARLEBONG.ID - Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lebong hingga saat ini masih menunggu jadwal seleksi tes CAT Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi tahun 2023.

Diketahui sebelumnya BKPSDM telah mengumumkan hasil sanggah pada masa seleksi administrasi PPPK tenaga kesehatan dan temaga guru.

Kepala BKPSDM Lebong, Beny Khodratullah, MM melalui Kabid Mutasi dan Pengadaan Pegawai, Chandra, SE mengaku jika sampai saat ini pihaknya belum mendapat jadwal resmi pelaksanaan seleksi kompetensi PPPK yang akan menggunakan Sistem Computer Assisted Test (CAT).

"Sejauh ini kita masih menunggu jadwal dari BKN, kalau prediksi seleksi kompetensi PPPK di perkiraKAN akan dilaksana akhir November atau awal Desember mendatang," kata Chandra.

Lebih jauh, untuk titik lokasi (tilok) pelaksanaan kompetensi CAT tenaga guru akan dilaksanakan di UPT BKN Bengkulu, sedangkan untuk tenaga kesehatan akan dilaksanakan di Poltekkes Bengkulu.

BACA JUGA:PAD PKB Lebong Belum Capai Target, Ini Penyebabnya!

BACA JUGA:Bawaslu Lebong Surati Bupati dan Dinas PMD, Apa Isinya?

Namun nantinya terdapat peserta yang ingin melaksanakan tes CAT diluar provinsi tetap akan diperbolehkan sesuai dengan lokasi yang ditetapkan BKN.

"Tilok pelaksanaan kompetensi CAT dilaksanakan di provinsi di UPT BKN dan Poltekes Bengkulu," sampainya.

Sementara itu, beredarnya isu permintaan uang pelicin sebagai jaminan kelulusan supaya bisa lulus seleksi PPPK, Chandra meminta seluruh calon peserta agar bisa menyiapkan diri mulai sekarang dan tidak mudah mempercayai oknum calo yang bisa menjanjikan kelulusan PPPK.

Sebab, kelulusan tergantung dengan kemampuan masing-masing calon peserta.

"Perlu kami tegaskan bahwa tidak uang jaminan atau uang pelicin untuk bisa lulus dan diangkat oleh Pemkab sebagai PPPK. Karena memang kelulusan itu tegantung dengan kemampuan para peserta itu sendiri," demikian Chandra.

Bagi Anda yang mengikuti seleksi PPPK Kabupaten Lebong, silakan persiapkan diri dengan sebaik-baiknya dan jangan mudah percaya pada oknum calo yang menjanjikan kelulusan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: