Jorge Martin Ungkap Kekhawatiran Soal Keausan Ban di MotoGP Thailand 2023

Jorge Martin Ungkap Kekhawatiran Soal Keausan Ban di MotoGP Thailand 2023

Jorge Martin Ungkap Kekhawatiran Soal Keausan Ban di MotoGP Thailand 2023--@89jorgemartin

RADARLEBONG.ID - Jorge Martin mengakui bahwa ia khawatir dengan tingkat keausan ban yang tinggi yang terlihat di Sirkuit Internasional Chang pada hari Jumat.

Dikutip dari motorsport.com, Rider Pramac Ducati ini menjadi yang tercepat pada hari latihan pertama dan kedua, tetapi ia mengatakan bahwa balapan hari Minggu akan menjadi balapan yang panjang dan sulit.

"Saya merasa lebih siap untuk balapan sprint daripada untuk balapan hari Minggu. Saya kira balapan hari Minggu akan menjadi balapan yang panjang. Dengan perasaan yang saya miliki dari Phillip Island, tidak mudah untuk datang ke sini dan melihat bahwa ban sangat cepat aus. Jadi, semoga kita bisa membuat pilihan yang tepat," kata Martin.

BACA JUGA:MotoGP Thailand 2023, Jadwal Lengkap 27-29 Oktober 2023!

Martin mengalami kecelakaan di akhir latihan kedua, tetapi ia tidak mengalami cedera.

Ia mengatakan bahwa kecelakaan itu tidak mempengaruhi performanya pada hari Jumat.

"Saya merasa sangat baik dengan kecepatan yang kami miliki. Saya pikir kami memiliki kecepatan untuk bertarung di depan," sambung Martin. 

Francesco Bagnaia, pemimpin klasemen MotoGP, juga mengalami masalah keausan ban pada hari Jumat.

BACA JUGA:Marc Marquez Kecewa Gagal Podium di MotoGP Australia 2023

Ia berhasil lolos ke sesi kualifikasi kedua, tetapi ia mengatakan bahwa ia tidak memiliki perasaan yang diinginkannya pada ban medium pertama.

"Ban belakang saya bukan yang terbaik dengan ban medium pertama dan di sisi kanan saya mengalami beberapa masalah dengan cengkraman, tetapi begitu kami memasang ban medium kedua untuk lap waktu, saya merasa sangat baik lagi, semuanya berjalan dengan sempurna," kata Bagnaia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: