Klasemen MotoGP Usai Seri Mandalika: Bagnaia Kembali Puncaki Klasemen

Klasemen MotoGP Usai Seri Mandalika: Bagnaia Kembali Puncaki Klasemen

Klasemen MotoGP Usai Seri Mandalika Bagnaia Kembali Puncaki Klasemen--@pecco63

RADARLEBONG.ID - Francesco Bagnaia dari tim Ducati Lenovo berhasil merebut kembali puncak klasemen MotoGP setelah meraih kemenangan dalam balapan MotoGP Mandalika yang berlangsung pada Minggu (15/10/2023) sore WIB.

Bagnaia yang memulai balapan dari posisi 13 berhasil menembus posisi terdepan pada lap ke-15 dan mempertahankannya hingga garis finis. Kemenangan ini membuat Bagnaia mengumpulkan 25 poin, sehingga total poinnya menjadi 346.

Pada balapan di Sirkuit Mandalika, Jorge Martin yang sebelumnya memimpin klasemen mengalami kecelakaan pada lap ke-13 dan harus tersingkir dari perlombaan. Hal ini membuat Martin kehilangan posisi puncak klasemen dan turun ke peringkat kedua dengan total poin 328.

Marco Bezzecchi dari tim Mooney VR46 Racing Team berhasil naik ke peringkat ketiga dengan total poin 283 setelah finis di posisi kedua.

Berikut adalah klasemen sementara MotoGP usai seri Mandalika:

  1. Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) - 346 poin
  2. Jorge Martin (Prima Pramac Racing) - 328 poin
  3. Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team) - 283 poin
  4. Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) - 265 poin
  5. Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team) - 252 poin

Kemenangan Bagnaia di Mandalika menunjukkan bahwa ia masih menjadi salah satu pembalap terkuat di MotoGP. Bagnaia yang sempat tertinggal dari Martin berhasil bangkit dan meraih kemenangan yang sangat penting baginya.

Sementara itu, kecelakaan Martin menjadi pukulan telak baginya. Martin yang sebelumnya memimpin klasemen harus rela turun ke peringkat kedua.

Dengan persaingan yang masih sangat ketat, klasemen MotoGP akan terus berubah seiring berjalannya musim ini. Kita semua akan terus menyaksikan dengan penuh antusiasme siapa yang akan menjadi juara akhir tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: