Nathan Tjoe-A-On, Bek Muda Asal Swansea City yang Digadang Jadi Punggawa Timnas

Nathan Tjoe-A-On, Bek Muda Asal Swansea City yang Digadang Jadi Punggawa Timnas

Nathan Tjoe-A-On, Bek Muda Asal Swansea City yang Digadang Jadi Punggawa Timnas--PSSI

RADARLEBONG.ID - Ada yang menarik dalam laga kualifikasi Piala Dunia Zona Asia 2026 pada Kamis (12/10/2023, kemarin. Kemenangan besar 6-0 Indonesia atas Brunei Darussalam bukan satu-satunya yang menarik perhatian, pasalnya pertandingan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta turut disaksikan Nathan Tjoe-A-On pemain Premiere League yang memperkuat club Swansea City.

Pertandingan Timnas Indonesia bersama sejumlah pejabat negara termasuk Presiden Joko Widodo, Menpora Dito Ariotedjo, dan Ketum PSSI Erick Thohir. Kehadiran Nathan tentu menjadi perhatian publik karena isu yang beredar baru baru ini jika kedatangan Nathan berkunjung ke Indonesia itu untuk mengonfirmasi dan berkomunikasi membahas kemungkinan proses naturalisasi pemain tersebut.

BACA JUGA:Yuk, Siap-siap Nonton MotoGP! Inilah Jadwal Lengkap MotoGP 14-15 Oktober 2023 Buat Kamu!

Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam tersebut dihadiri oleh Nathan Tjoe-A-On yang merupakan pemain asal Swansea City.

Lantas, siapa sebenarnya Nathan Tjoe-A-On? Darimana asal keturunan Indonesia-nya, dan bagaimana perjalanan kariernya? Daripada penasaran, yuk intip profilnya. 

  • Nama: Nathan Tjoe-A-On
  • Tempat lahir: Rotterdam
  • Tanggal lahir: 22 Desember 2001
  • Usia: 21 Tahun
  • Tinggi badan: 191 cm
  • Posisi bermain: Bek kiri, bek tengah
  • Klub: Swansea City
  • Nomor punggung: 21

BACA JUGA:Sprint Race MotoGP Mandalika 2023: Jadwal, Klasemen, dan Siaran Langsung di Trans7

Dilansir dari berbagai sumber jika Nathan Tjoe-A-On ternyata memiliki garis keturunan Indonesia dari Semarang, Jawa Tengah, yang diperoleh melalui kakek dari garis keturunan ibunya.

Meskipun saat ini, Nathan Tjoe-A-On masih berstatus sebagai warga negara Belanda. Namun, sejauh ini dirinya sama sekali belum pernah mendapat panggilan untuk memperkuat Timnas Belanda di berbagai level.

Mengingat Indonesia tak menganut sistem kewarganegaraan ganda, pemain kelahiran 2001 itu pun harus menjalani proses naturalisasi jika ingin memperkuat Timnas Indonesia.

Nathan Tjoe-A-On yang bermain sebagai bek kiri, tetapi juga dapat berperan sebagai bek tengah Merupakan produk dari akademi Excelsior dan telah bermain untuk tim utama klub tersebut dari 2019 hingga 2023. Ia juga pernah meraih gelar Eredivisie Player of The Month pada September 2022.

BACA JUGA:Jadwal MotoGP Indonesia 2023 : Catat Jadwal Lengkap dan Klasemen Sementara Pebalap!

Pada tahun 2023, Nathan memilih bermain di club liga Inggris Swansea City dengan biaya transfer sebesar 348 ribu euro atau sekitar Rp5,2 miliar. Di Swansea City, pemiliki nomor punggung 21 tersebut berposisi sebagai bek kiri atau bek tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: